Dedi Suryadi : Penanganan Covid-19 di Garut Tidak Akan Berhasil Jika Masyarakat Tidak Patuh Aturan Pemerintah

FOKUS630 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Semenjak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Corona Virus Disease 2019 Di Wilayah Jawa Dan Bali yang dikeluarkan oleh Pemerintah RI melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2021 beberapa pekan lalu banyak menimbulkan polemik di beberapa daerah, tanpa terkecuali Kabupaten Garut.

Apalagi masyarakat mendengar akan diperpanjangnya PPKM Darurat sampai akhir bulan Juli, membuat masyarakat garut bergerak melakukan demontrasi di Pendopo, jum’at (16/07/2021) merupakan ekspresi keputusasaan dalam melaksanakan aturan PPKM Darurat.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Kabupaten Garut Fraksi Gerindra, Drs. H. Dedi Suryadi, BE. M.Si menyesalkan gerakan tersebut, karena jika masyarakat tidak menyadari dan selama masyarakat masih melanggar protokol kesehatan, maka penanganan Covid-19 tidak akan berhasil.

“Selain bersabar, alangkah baiknya saat ini kita (masyarakat Garut) melakukan hal yang bisa kita lakukan dalam penanganan Covid-19, dengan mematuhi aturan Pemerintah tentang PPKM. Jikapun penanganan yang dilakukan oleh Pemerintah belum optimal, mari kita (semua pihak), baik itu eksekutif, legislatif, yudikatif maupun tokoh masyarakat mencari solusi bersama, kita bicarakan kelemahan ataupun kekurangannya” himbau Dedi, saat dihubungi melalui Ponselnya, Sabtu (17/07).

Dedi pun menambahkan bahwa Pemerintah Daerah tidak diam berpangku tangan “jika ada oknum yang memanfaatkan situasi ini untuk mencari keuntungan pribadi atau melakukan pelanggaran yang masuk dalam ranah pidana, silahkan laporkan pada aparat yang berwenang !” tegasnya. (Menggala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *