Temui Bupati Garut, FKRG Peduli Dampak Pandemi Siapkan Solusi

FOKUS576 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut H Rudy Gunawan, terima kunjungan silaturrahmi Forum Komunikasi Relawan Garut (FKRG) di gedung Pamengkang, Jum’at (160/07/2021). Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono SIK M Si, Dandim 0611 Letkol Czi Dr Deni Iskandar ST M Han MDM CAN dan Kajari Sugeng Hariadi SH MH.

Kunjungan FKRG tersebut, sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah daerah, meringanan beban masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat serta dukungan terhadap penanggulangan bencana alam, non alam dan sosial.

Bupati Garut Rudy Gunawan, dalam pertemuan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada relawan-relawan yang ada di Kabupaten Garut.

FKRG bersama Forkopimda Kabupaten Garut

“Semuanya memberikan kontribusi terhadap pelaksanaan PPKM Darurat dalam rangka melawan Covid-19,” ucap Rudy.

Dalam kesiapsiagaan penanggulangan bencan aIam di Garut, Rudy pun mendukung dengan adanya FKRG, guna menguatkan keberadaan relawan di Kabupaten Garut.

“Kami sangat mendukung adanya FKRG di Kabupaten Garut. Untuk menguatkan keberadaan relawan Kabupaten Garut akan dikeluarkan Surat Keputusan sebagai bentuk apresiasi pembentukan FKRG,” jelas Rudy.

Bupati Rudy juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Garut yang telah menyumbangkan rizkinya untuk membantu meringankan masyarakat yang membutuhkan di masa PPKM Darurat ini.

“Kepada para agnia, kepada para penyumbang yang diberikan kepada kami masyarakat Kabupaten Garut, kami mengucapkan terimakasih. Semoga ini menjadi amal ibadah dan mendapatkan surganya Allah SWT. Ayo Lawan Covid bersama, karena dengan bersatu kita teguh, bersama kita mampu menyelesikan semua problem kebersamaan,” bebernya.

Sementara, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Garut yang juga menjabat Sekretariat Jenderal FKRG, Andri Hidayatulloh, mengapresiasi atas sambutan yang diberikan oleh Bupati Garut dan unsur Forkopimda lainnya yang telah menerima kunjungan silaturrahmi.

Andri juga menjelaskan, ada beberapa bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Garut.

“Ada beberapa sample produk yang akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak diantaranya dari Aksi Cepat Tanggap air minum wakaf, dan juga dari Mr. Box, yaitu nasi box siap saji yang bisa dikonsumsi oleh warga-warga yang terdampak saat pandemi ini,” terang Andri.

Gerakan FKRG ini imbuh Andri, merupakan gabungan pengerahan dari berbagai lembaga diantaranya, Tagana, ACT-MRI, PMI, DT Peduli, LPB Muhamadiyah, Sigab Persis, Jabar Bergerak, Berdaya Foundation, Mr Box, Kombo, KSR dan IEA.

“Lembaga-lembaga ini semua tergabung dalam Forum Komunikasi Relawan Garut,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *