Anggota DPRD bersama Dinas Sosial Kabupaten Garut, Kunjungi Keluarga Korban Kebakaran di Cigedug

HARIANGARUTNEWS.COM – Fraksi PDI Perjuangan dan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Garut, kompak bersama Dinas Sosial Kabupaten Garut kunjungi keluarga korban kebakaran di Kampung Cicayur Tonggoh, Desa Cintanagara, Kecamatan Cigedug, Jumat (16/07/2021).

Kedua politisi ini sangat cepat respon setelah mendengar kabar pemberitaan terjadinya musibah kebakaran. Dimana akibat musibah kebakaran tersebut, tiga rumah warga yang ludes terbakar dan dua rumah lainnya yang terdampak.

Para keluarga sangat terpukul dan menimbulkan kesedihan luar biasa dengan insiden tersebut. Apalagi dalam situasi Pandemi yang berdampak pada merosotnya pencaharian untuk kehidupan ekonomi masyarakat.

”Alhamdulillah kita sering berbarengan karena untuk kemanusiaan itu tidak ada sekat-sekat politik,” ujar Anggota DPRD Garut Fraksi PDIP, Yudha Puja Turnawan usai memberikan bantuan dilokasi pasca kebakaran.

Kehadirannya dilokasi, lanjut Yudha, diharapkan bisa mendorong percepatan penanganan pasca bencana bagi keluarga korban.

“Apalagi pak Jajang Ketua Fraksi PKS Komisi II adalah mitra kerja Disperkim. Dimana dalam mata anggaran Disperkim sendiri ada pos khusus untuk bantuan material bangunan bagi korban kebakaran. Saat ini kita salurkan bantuan sembako dan uang tunai bagi para korban. InsyaAllah kita ke depan akan kolaborasi bantu bahan material,” ungkap Yudha.

Ditempat yang sama, Anggota DPRD Garut Fraksi PKS, H Jajang Supriatna menuturkan, bahwa visi misi dan kebersamaan yang dibangun bertujuan untuk kepentingan warga masyarakat. Selama ini, kata Jajang, PKS tidak membatasi dalam hal kemanusiaan dan sangat terbuka bekerjasama dengan siapapun.

“PKS selama ini miliki tagline partai yaitu PKS Berkhidmat Bersama-sama Melayani Masyarakat’. Nah kata bersama-sama itu artinya kita harus berkolaborasi dengan siapapun,” papar Jajang.

Lebih jauh Jajang menjelaskan, ke depan pihaknya akan mengadvokasi Ke dinas terkait perihal korban kebakaran ini. Mudah-mudahan ada bantuan riil terkait bangunan agar para korban bisa hidup normal lagi seperti sediakala.

Sementara itu Kepala Desa Cintanagara melalui Sekdes Cintanagara, Elis Widaningsih mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang di berikan kepada warganya yang terkena musibah kebakaran.

“Terimakasih Pak Yudha, Pak Haji Jajang, mudah-mudahan dengan adanya bantuan dengan adanya bantuan ini dapat meringankan korban kebakaran,” ucapnya.

Pantauan media, hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan, perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Garut, Kasi Kesra Kecamatan, ACT Garut, Kepala Desa Cintanagara, Sekdes Cintanagara, Bhabinkamtibnas, Ketua RW dan Keluarga Korban Kebakaran. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *