Anggota DPRD Fraksi PKS Lakukan Fogging dan Berikan Santunan di Cisurupan Garut

HARIANGARUTNEWS.COM- Di masa Penyekatan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) laksanakan Fogging (pengasapan) dan berikan santunan kepada warga yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Selasa (13/07/2021).

Hal tersebut dilakukan sebagai suatu bentuk kepedulian dari aparat pemerintah kepada warga yang terdampak Covid-19 dan juga membantu meringankan ekonomi warga yang dikatakan kurang mampu.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Garut, H Jajang Supriatna SH.I, Camat Cisurupan, Odik Sodikin, Kapolsek Iptu Iwan Soleh Pujiawan, Danramil Kapten Iyus Rustandi, Ketua Karang Taruna, Anggota Motivator Ketahan Keluarga (Motekar), Anggota Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan beberapa anggota fraksi PKS.

Ketua Fraksi PKS DPRD Garut, H Jajang Supriatna SH.I mengatakan, akan melakukan fogging ke tempat-tempat pelayanan umun dan juga memberikan santunan kepada warga yang terdampak Covid-19.

“Alhamdulillah rencana pada hari ini kita akan melakukan Fogging ke tempat-tempat pelayanan umum dan terutama nanti akan memfogging rumah yang kedapatan korban meninggal akibat Covid-19. Insyaalloh kita akan berikan santunan yang alakadarnya, kepada warga yang terdampak Covid-19, kira-kira seperti itu yang kita laksanakan hari ini,” katanya, saat diwawancarai hariangarutnews.com.

Selain melaksanakan kegiatan fogging dan santunan, Jajang Supriatna juga mengapresiasi atas kerja keras yang dilakukan oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cisurupan dalam menggiring warga untuk melakukan vaksinasi.

“Buktinya pada hari ini saya melihat dari tadi pagi bagaimana upaya Forkopimcam menjemput bola untuk menggiring orang-orang untuk melaksanakan vaksinasi, ini adalah kerja yang luar biasa, saya sangat mengapresiasi,” ungkapnya.

Atas nama Forkopimcam, Camat Cisurupan Odik Sodikin, mengucapkan apresiasi terhadap kegiatan tersebut.

“Kami dari unsur Forkopimcam Cisurupan terutama menyampaikan ucapan terima kasih kepada H. Jajang selaku Anggota DPRD Fraksi PKS atas partisipasinya dalam melaksanakan kegiatan fogging dan santunan di Kecamatan Cisurupan, ini merupakan kegiatan yang luar biasa dan kami juga sangat mengapresiasi hal tersebut,” ucap Odik Sodikin.

Lanjutnya, Odik Sodikin menyampaikan bahwa pihak Forkopimcam akan terus berupaya menggiring warga agar mau melaksanakan vaksinasi.

“Kami juga terus berupaya jemput bola dalam kegiatan vaksin, jadi ada 3 tempat-tempat pelayan yang terus kami dorong, terutama kecamatan, kedua tingkat desa dan ketiga tingkat RW, bahkan nanti bisa ke tingkat RT, ” pungkasnya. (Din-Ricky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *