Kapolsek Pameungpeuk Polres Garut : Hindari Kerumunan Masa pada Perayaan Idul Adha

HARIANGARUTNEWS.COM – Jelang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyyah / 2021 Masehi, Forum Koordinasi Pimpinan (Forkopim) Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, gelar rapat koordinasi, di aula kecamatan setempat, Senin (12/07/2021).

Hadir dalam acara, Camat Pameungpeuk Tatang Suryana, Kapolsek Iptu Dindin Maoludin, Kepala KUA, Ketua MUI Kecamatan, Kepala UPT Puskesmas dan para Kepala Desa.

Kapolsek Pameungpeuk Polres Garut, Iptu Dindin Maoludin, kepada hariangarutnews menyampaikan, hasil rapat koordinasi tersebut diantaranya pertama, pelaksanaan sholat Idul Adha dilaksanakan di mesjid desa/mesjid besar dengan jumlah jemaah tidak lebih dari 50 %. Kedua, sebelum dilaksanakan sholat Idul Adha dilaksanakan dulu penyemprotan disinsfektan pada mesjid yang akan dilaksanakan sholat idul adha.

“Untuk pelaksanaan Idul Qurban, dilaksanakan dan dihimbau hanya disaksikan oleh perwakilan keluarga yang melaksanakan qurban,” ujar Kapolsek.

Kapolsek juga menjelaskan, di setiap mesjid yang melaksanakan sholat Idul Adha agar tetap menyediakan sarana protokol kesehatan.

“Kepada para imam mesjid/imam sholat Idul Adha, agar tidak lama-lama dalam pelaksanaan yang utama khusu. Pelaksanaan sholat Idul Adha tidak dilaksanakan terpusat untuk menghindari kerumunan masa,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *