Heboh Pasar Wanaraja Garut Ditutup, Ini Penjelasan Camat

FOKUS3,434 views

HARIANGARUTNEWS.COM- Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan, pencegahan penyebaran virus di wilayah Kecamatan Wanaraja, serta dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Satgas Covid-19 Kecamatan Wanaraja lakukan penyekatan jalan, menutup objek wisata hingga menertibkan perusahaan dan para pedagang kategori non-esensial.

Camat Wanaraja, Mia Herlina S STP M Si, menjelaskan, Kecamatan Wanaraja merupakan wilayah dengan mobilitas tinggi sehingga untuk upaya menekan dan mengurangi mobilitas warga, forkopincam Wanaraja memberlakukan penyekatan akses jalan ke kota sesuai instruksi Forkopimda atau Satgas Covid-19 Kabupaten Garut.

Camat Wanaraja bersama unsur Forkopim Kecamatan Wanaraja.

“Wanaraja merupakan wilayah mobilitas tinggi sehingga dilakukan penyekatan dengan sasaran warga yang akan ke pusat kota padahal yang tidak ada kepentingan mendesak hanya untuk jalan-jalan saja. Namun untuk kendaraan umum dan masyarakat yang hendak ke pasar kita perbolehkan dengan standar protokol kesehatan,” tandas Mia, disela kegiatan penyekatan jalan, Senin (12/07/2021).

Mia juga mengatakan bahwa untuk tiap desa di wilayah Kecamatan Wanaraja, saat ini sudah melakukan PPKM Darurat.

“Alhamdulillah, untuk wilayah Kecamatan Wanaraja per masing-masing desa sudah melakukan kegiatan PPKM Darurat ini, sehingga kita dari jauh-jauh hari mengingatkan kepada satgas tiap-tiap desa terkait PPKM Darurat untuk bersama-sama ada penyekatan guna meminimalisir keluar masuknya masyarakat,” jelasnya.

Adanya informasi yang beredar di masyarakat bahwa Pasar Wanaraja ditutup, Mia menegaskan, bahwa tidak ada penutupan Pasar Wanaraja, karena dalam memberlakukan PPKM Darurat, pasar masuk dalam katagori sektor Esensial. (Fitri A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *