Dinsos Garut, Camat Samarang dan Camat Tarka Bergerak Cepat Kunjungi Keberadaan Mamat yang Tinggal di Gubuk Plastik

FOKUS6,057 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Garut, Ade Hendarsyah melalui Kabid Rehabilitasi Sosial Eli Herli, terjun langsung mendatangi lokasi tempat keberadaan Mamat, yang diketahui tinggal di gubuk plastik dekat alun-alun Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Sabtu (10/07/2021).

Dinas Sosial Kabupaten Garut bergerak cepat mendatangi tempat tinggalnya Mamat dan langsung memberikan bantuan. Setelah ditindaklanjuti pihak Dinsos, Mamat mempunyai seorang anak yang tinggal di dekat rumah Dinas Camat Tarogong Kaler. Anaknya tercatat sebagai salah satu penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Kami akan segera memperbaiki administrasi kependudukan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan juga Kartu Keluarga (KK), yang nantinya akan dimasukkan kedalam Kartu Keluarga anaknya, sekaligus memberikan paket sembako untuk lansia,” ujar Eli.

Mamat mendapat santunan dari Camat Samarang, selanjutnya pihak Dinas Sosial Kabupaten Garut akan mengurus administrasinya guna mendapat bantuan dari pemerintah.

Sementara, setelah Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Masrokan melakukan koordinasi dengan Camat Samarang, Neneng Martiana, dan Camat Tarogong Kaler, Hj Eti Nurul Hayati, pihaknya mengapresiasi dengan keadaan Mamat yang pantang menyerah melawan kerasnya kehidupan. Neneng pun mengatakan akan segera mendaftarkan Mamat supaya dapat menerima Batuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Kami berikan support dan edukasi kepada anaknya untuk lebih bisa memperhatikan dan menjaga Pak Mamat, selaku orang tuanya,” ujar Camat Tarogong Kaler.

Meski Mamat tinggal di gubuk Alun-Alun Tarogong Kaler, namun ia tercatat sebagai salah satu warga Kampung Bera, Desa Cisarua, Kecamatan Samarang sebagaimana tercantum dalam identitasnya Kartu Tanda Penduduk (KTP)-nya. (Fixx/Mahdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *