Program Vaksinasi di Garut, Ketua Fraksi Golkar : Pemkab Harus Kerahkan Semua Unsur Masyarakat

FOKUS332 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka melakukan ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dan varian Delta asal India yang katanya sudah masuk Indonesia, Vaksin sangat penting dilakukan, karena akan membentuk head imuniti atau kekebalan kelompok. Sayangnya sebagian masyarakat masih enggan melakukannya, karena disinformasi dengan hoax yang berseliweran.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Garut, H Deden Sopian, mengatakan vaksin itu sudah melalui tahapan-tahapan kajian. Dari segi kesehatan BPOM menyatakan lulus uji dan dari segi kehalalan MUI sudah menyatakan halal.

“ Maka dari itu, mari kita bersama-sama selamatkan diri kita dan orang tercinta di sekitar kita dari wabah covid 19 ini, “ himbau Deden, saat melakukan monitoring vaksinasi di desa Cikembulan kecamatan Kadungora Garut, Sabtu (10/07).

Alhamdulillah, lanjut Deden, masyarakat cukup antusias. Dari berbagai kalangan terlihat hadir, ada orang tua dan juga yang muda-muda. Untuk lebih mensukseskan pelaksanaan vaksinasi agar tercapai target 60 – 70 % dengan waktu singkat, perlu adanya peningkatan sosialisasi di tingkat desa melalui tokoh masyarakat dan tokoh Agama juga tokoh pemuda serta karang taruna.

“ Di kabupaten Garut sampai saat ini baru sekitar 200 ribu yang di aksin dari jumlah penduduk 2,7 juta, berarti baru 10 % jika ingin tercapai sesuai dengan keinginan presiden yaitu pada bulan Agustus harus mencapai 60 %. Maka kabupaten Garut masih jauh tertinggal, untuk itu mari kita kerja bersama dan tentunya Pemda harus lebih meningkatkan strategi kerjanya melalui Satgas covid 19, “ terangnya.

Setiap bentuk program yang kurang berjalan, lanjutnya lagi, maka diperlukan strategi yang tidak biasa-biasa. Pelaksanaan vaksin covid 19 ini sudah harus masuk kepada strategi yang luar biasa, harus melakukan segala inovasi, mengerahkan semua komponen daerah. Ormas, LSM organisasi kampus, OKP dan lain-lain, saya kira mereka ingin berkontribusi namun lagi-lagi perlu instruktur dalam hal ini harus terkoordinir di bawah SATGAS COVID kabupaten Garut.

“ Jangan berpikir lama, ayo kita mulai melangkah dari diri kita, keluarga dan tetangga untuk saling mengajak agar bisa melaksanakan vaksinasi masal. Semoga kita selalu sehat dan bisa membantu menyelamatkan orang terkasih di sekitar kita, “ tutupnya. (Husni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *