Baru 200 Ribu Warga Divaksin, Karnoto: Herd Immunity Terbentuk Pada Vaksinasi 70 % Penduduk

FOKUS382 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kasus penularan Covid-19 masih terus terjadi, hilir mudik ambulan dan mobil jenazah dari dan ke Rumah Sakit silih berganti. Penyekatan dan pengetatan kembali dilakukan. Dampak sosial ekonomi kesehatan dan keamanan masih terus dirasakan warga karna penularan Covid-19 kembali merebak.

“Penularan Covid-19 masih akan terus terjadi hingga Herd immunity atau kekebalan kelompok terbentuk, yaitu sampai 70 % penduduk Garut telah divaksinasi, ” jelas Karnoto, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Garut, saat monitoring kegiatan vaksinasi di Puskesmas Pembangunan, Jumat (09/07).

Vaksinasi adalah agenda utama satgas covid-19 Garut yang simultan, imbuh Karnoto, dengan kegiatan tracing testing dan treatmen ke berbagai pelosok untuk mengatasi dan menekan laju penularan Covid-19 oleh Dinas Kesehatan. Vaksinasi terbukti mampu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap inveksi Covid-19.

“Capaian vaksinasi selama enam bulan baru 200 ribu warga dari sekitar 1,7 juta orang yang perlu divaksin sehingga perlu waktu empat tahun untuk menyelesaikan proses vaksinasi. Saya kira perlu ada perbaikan manajemen, peningkatan strategi dan capaian target oleh para vaksinator serta dukungan banyak pihak agar proses vaksinasi berjalan lancar dan lebih cepat. Oleh karena itu saya menghimbau masyarakat, mari datangi Puskesmas terdekat dan sukseskan vaksinasi covid-19. Semoga Garut segera bebas dari Covid-19, ” ungkap Karnoto. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *