Miris Pasien Covid-19 Mengantri di Parkiran, Bupati Garut Gunakan APD Sidak Malam-Malam ke RSU dr. Slamet

FOKUS1,092 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dengan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD), Bupati Garut, Rudy Gunawan, menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD) dr Slamet Garut, Rabu (07/07/2021) pukul 20.00 WIB. Hal ini dilakukan karena mendapat informasi dari Puskesmas-Puskesmas yang mengantar pasien Covid-19 tertahan berjam-jam di RSUD dr. Slamet.

“Hari ini Rabu 7 Juli 2021, saya Rudy Gunawan Bupati Garut kontrol langsung ke RSUD. Ini harus ada perbaikan luar biasa. Saya tidak mau ada kejadian pasien ngantri kembali dengan alasan yang sepele karena tidak ada regulator,” tandas Bupati Garut.

Rudy mengaku mendapat laporan dari beberapa puskesmas banyak pasien yang tertahan di tempat parkir, bahkan ada bayi yang sudah membiru. Dalam kesempatannya Bupati meminta maaf kepada masyarakat Garut atas pelayanan yang diberikan oleh RSUD dr. Slamet.

“Bayangkan ada bayi yang sudah membiru dan tertahan disini. Saya bertanggung jawab atas keselamatan masyarakat Garut. Ini pahlawan-pahlawan kita nih para supir ambulance sampai nunggu tiga jam. Mau bagaimana ini RSUD dr. Slamet tidak ada oksigen sentral. Saya mohon maaf, saya akan disini terus setiap malam untuk memastikan pelayanan di rumah sakit ini berjalan baik,” pungkas Bupati Garut. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *