Jumlah Terpapar Terus Meningkat, Warga di Limbangan Garut Mengantri Ingin Suntik Vaksin

FOKUS526 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Semakin meningkatnya Covid-19 di Kabupaten Garut tak sedikit masyarakat yang respon ingin di suntik vaksin. Sepeti halnya di Desa Neglasari, Kecamatan Balubur Limbangan, Kamis (08/07/2021). Warga sangat antusias mengikuti suntik vaksin.

Vaksinasi digelar di gedung Aula Desa Neglasari dan dihadiri langsung Camat Balubur Limbangan, Drs Heri Hermawan, Kapolsek, Kompol H Uus Susilo SE, Danramil, Kepala Puskesmas, dr Firman Herlambang, Kepala Desa Neglasari, Aceng Alimin, Babinsa dan Babinkantibmas.

Kepala Puskesmas (Kapus) Balubur Limbangan, dr Firman Herlambang, kepada hariangarutnews.com menyampaikan, target penerima vaksin sebanyak 150 orang yang mayoritas dosis pertama.

“Alhamdulillah melihat antusias, masyarakat sekarang semakin sadar akan pentingnya protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai virus dengan melakukan vaksinasi,” ucap Firman.

Lanjut disampaikan Firman, warga yang divaksin tidak seperti sebelumnya, karena mungkin warga melihat peningkatan jumlah terpapar Covid-19 saat ini meningkat tajam.

“Saya berharap masyarakat jangan sampai kendor akan hal protokol kesehatan meskipun sudah divaksin dua dosis, tetap prokes harus benar-benar diperhatikan,” tandasnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Desa Neglasari, Aceng Alimin, warganya proaktif dalam program vaksinasi tersebut dengan harapan setelah vaksin dilakukan, warga sehat terhindar dari bahaya Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan upaya vaksin hari ini tentunya, warga sehat, kuat dan dijauhkan dari hal-hal yang sipatnya penyakit apapun, apalagi yang berkanaan dengan Covid-19,” harapnya.

Salah seorang warga Kampung Kubang RT 03/02 Desa Neglasari, Tia. Ia bersyukur bisa ikut vaksinasi yang merupakan program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Mudah-mudahan Covid-19 ini segera hilang dan jangan sampai muncul kembali, karena ini berdampak kepada berbagai sektor dan warga pun tidak tenang dalam keseharian. Mudah-mudahan virus cepat hilang,” pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *