Masa PPKM Darurat, 230 Orang Warga Kersamanah Garut Ikuti Suntik Vaksin

FOKUS507 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Vaksinasi dosis dua di wilayah Kecamatan Kersamanah digelar dan sangat disambut baik oleh warga masyarakat setempat. Karen warga sadar akan bahaya Covid-19 yang baru-baru ini semakin banyak warga terpapar bahkan tercatat ratusan orang meninggal dunia. Saat ini, di wilayah Kersamanah dilakukan pemberian vaksin dosis kedua untuk warga lanjut usia (lansia). Penyuntikan vaksin dilaksanakan di Aula Desa Kersamanah, Kecamatan Kersamanah.

Nampak hadir dilokasi vaksi, Camat Kersamanah, Muhrom Suhandi AMP, Kepala Desa Kersamanah, Dindin, anggota Sat Pol PP, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Vaksin ini adalah dosis dua dan Alhamdulillah antusias warga sangat respon,” ucap Camat Kersamanah, Rabu (07/07/2021).

Masih kata Muhrom, target pemberian vaksin dosis dua ini sebanyak 230 orang. RT dan RW, Kader PKK dan termasuk untuk umum. Ini, lanjut Muhrom, diharapkan warga masyarakat sehat dan terbebas dari bahaya Covid-19. Namun, imbuh dia, mematuhi protokol kesehatan tak kalah pentingnya agar kita selalu sehat.

Hal senada diungkapkan Kepala Desa Kersamanah, Dindin. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada warganya dengan suksesnya pemberian vaksinasi diwilayahnya.

“Saya sampaikan kepada warga agar benar-benar menjalankan protokol kesehatan sesuai aturan dan anjuran pemerintah. Apalagi dalam masa PPKM Darurat saat ini,” tandasnya.

Sementara, petugas vaksin dari UPT Puskesmas Sukamerang wilayah kerja Kecamatan Kersamanah, dr Lilis, menuturkan, dengan lonjakan jumlah pasien terpapar yang terus membeludak, masyarakat harus proaktif dengan program vaksinasi tersebut.

“Saat ini warga datang untuk vaksin termasuk mereka yang belum pernah divaksin sebelumnya,” kata Lilis.

Lilis menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga yang datang ikut vaksinasi.

“Saya berharap khususnya masyarakat yang ada di wilayah kerja Puskesmas kami, jagalah kesehatan kita dari penyebaran Virus Covid-19 ini dan jaga pola hidup sehat,” pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *