Bupati Garut : Senin Besok Bansos Uang Tunai Akan Segera Dicairkan

FOKUS1,908 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Menyikapi adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Pemerintah Republik Indonesia kembali menggulirkan jaring pengaman sosial untuk mengurangi dampak dari PPKM Darurat ini. Sebanyak kurang lebih 46 ribu kepala keluarga di Kabupaten Garut akan mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat ini.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyampaikan, saat ini bantuan sosial ini sedang dipersiapkan Kantor Pos Garut, dan jika tidak ada halangan yang berarti akan digulirkan hari Senin nanti.

“Jaring pengaman sosial itu sedang dipersiapkan oleh Kantor Pos, dananya hari kamis masuklah ke sini ke pos kita ini, mungkin hari jum’at ada persiapan karena waktunya pendek ya, jadi hari Senin secara resmi kita gulirkan ke 46 ribu kepala keluarga,” ujar Bupati Garut saat diwawancarai wartawan di Command Center, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (07/07/2021).

Bupatu Garut menerangkan, penerima bantuan ini bukan penerima PKH, BPNT ataupun BPUM.

“Penerimanya di luar PKH, BPNT dan BPUM,” ungkapnya.

Sementara, untuk bantuan beras, imbuh Rudy, itu berbeda dengan bantuan uang tunai ini, karena program bantuan beras merupakan program dari Pemda Garut dengan menggunakan beras cadangan yang dimiliki oleh Pemda Garut. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *