Bersama Satgas Covid-19 Banyuresmi, Pengurus Pokdarkamtibmas Polres Garut Gencar Edukasi Suntik Vaksin

HARIANGARUTNEWS.COM – Turut serta sukseskan program vaksinasi nasional, pengurus Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Polres Garut ajak warga masyarakat agar bisa mengikuti penyuntikan vaksin dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Ketua Bidang Organisasi Pokdarkamtibmas Polres Garut, Yadi Kusmayadi saat memantau kegiatan vaksinasi di gedung olah raga Desa Pamekarsari, Kecamatan Banyuresmi, kepada hariangarutnews.com mengatakan, bahwa dalam upaya mensukseskan program vaksin ini, dirinya terus melakukan monitoring dan selalu memberikan edukasi kepada warga masyarakat.

“Alhamdulillah terlihat seperti saat ini, warga sangat antusias mengikuti vaksin ini, para lansia dan anak muda ikut hadir,” ujar Yadi, Rabu (07/07/2021).

Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polres Garut bersama anggota Bhabinkamtibmas Polsek Banyuresmi pantau kegiatan vaksinasi.

Pemberian vaksin ini kata Yadi, harus sukses sebagaimana dianjurkan oleh pemerintah pusat, provinsi dan daerah. Makanya sambung dia, sebagai Mitra dari Kepolisian, Pokdarkamtibmas akan turut serta mensukseskan dengan cara mengedukasi masyarakat akan pentingnya vaksinasi untuk kesehatan.

“Apalagi saat ini, warga yang terpapar semakin banyak hingga pemerintah berlakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat Jawa Bali dan kita harus patuh demi kesehatan kita semua,” terang Yadi.

Ditempat yang sama, Bhabinkamtibmas Desa Pamekarsari, Bripka Cecep Syarifudin, menyebutkan bahwa target warga yang akan divaksin mencapai 300 orang dan tercapai 242 orang.

“Ini merupakan vaksin yang kedua kalinya. Mudah-mudahan terus bertambah yang divaksin, karena antusias masyarakat cukup baik dengan program vaksin ini,” kata Cecep.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Pamekarsari, Iman Sulaeman. Ia menyebutkan bahwa sasaran saat ini berjumlah 300 dan merupakan yang kedua kalinya.

“Saya sangat berharap masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan sebagaimana dianjurkan pemerintah. Alhamdulillah melihat antusias warga ikut divaksin, ini semoga mempercepat upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Iman juga berharap, warga jangan ragu untuk divaksin karena ini demi kesehatan semuanya dan ia menegaskan kepada warganya, agar selalu patuh pada aturan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Disela kegiatan vaksin tersebut, nampak hadir dalam monitoring, Camat Banyuresmi, Jujun Juhana, Kaposek Kompol Sopian BJ SH, Kepala Desa Pamekarsari Iman Sulaeman, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Kabid Organisasi Pokdarkamtibmas Polres Garut, Yadi Kusmayadi. Sementara, untuk petugas vaksin dari UPT Puskesmas Sukasenang wilayah kerja Kecamatan Banyuresmi. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *