Kendaraan Ramah Lingkungan dan Bebas Polusi, Kini Hadir di Kota Garut

FOKUS735 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dorong pemerintah dalam upaya meminimalisir polusi akibat kendaraan bermotor, Selis Indonesia hadir untuk masyarakat dengan alternatif kendaraan bermotor ramah lingkungan bertenaga listrik dengan jenis sepeda motor listrik. Tercatat ada 14 dealer resmi di DKI Jakarta dan tersebar 49 cabang se-Indonesia.

Di Provinsi Jawa Barat, Selis Indonesia sudah memiliki cabang dealer resmi diantaranya, Bogor, Cibinong, Citayam, Depok, Bekasi, Cileungsi, Bandung, Karawang, Subang, Tasikmalaya, Cirebon
dan Sukabumi. Kali ini Selis Indonesia gelar launching dealer baru di Kabupaten Garut yang beralamat di Jalan Bratayuda, Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota.

Hadir dalam acara launching, Human Resource Development (HRD) Nasional, Thamrin, Ketua Kadin Indonesia Kabupaten Garut, H Ahmad Bajuri SE, anggota DPRD Garut, H Dadang Sudrajat, Regional Sales Manager, Irwan Supriatna dan jajaran lainnya. Gunting pita sebagai tanda diresmikan oleh ibu Eni Aminah selaku pengusaha Garut yang menjadi Mitra Selis Indonesia.

“Alhamdulillah hari ini kita meresmikan cabang di SC Garut yang merupakan cabang ke 50 dari Selis Indonesia,” ujar Regional Sales Manager, Irwan Supriatna, usai peresmian, Jum’at (02/07/2021).

Dalam kesempatan tersebut juga lanjut Iwan, dihadirkan pula sepeda motor listrik yang sudah dilengkapi kecanggihan teknologi otomotif serta memiliki Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

“Selain kita mendukung program pemerintah dalam percepatan kendaraan listrik, kita hadirkan tiga varian produk (E Motorbike, E Bicycle, E Sport). Di Garut baru satu cabang, SC Garut baru disini. Ada tiga varian yang disuguhkan untuk warga Garut saat ini, ada motor, e-cicle dan ada speda juga. Kepada warga Garut, silahkan datang ke SC Garut, ada penawaran menarik promo spesial pada saat pembukaan SC Garut ini,” kata Irwan.

Ditempat yang sama Ketua Kadin Indonesia Kabupaten Garut, H Ahmad Bajuri SE MM, usai menghadiri acara launching, pada dasarnya mendukung kepada para pengusaha yang bergerak di Kabupaten Garut. Apalagi hadirnya motor listrik ini menjadi salah satu alternatif alat transfortasi masyarakat yang hemat dan memgurangi polusi udara.

“Ini adalah salah satu program pemerintah dengan keluarnya Perpres 55 tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan,” jelas Bajuri.

Motor daya listrik ini sambung dia, merupakan salah satu alternatif kendaraan ramah lingkungan untuk warga khususnya di Kabupaten Garut.

“Kami selaku Ketua Kadin, sangat mendukung peralihan dari alat tranfortasi dari BBM ke tenaga listrik. Mudah-mudahan terus berkembang dengan hadirnya dealer-dealer motor listrik yang berdiri di Garut dan ini menyelesaikan terkait penghematan dan juga polusinya,” ungkap Bajuri.

Sementara, anggota DPRD Garut Fraksi Demokrat, H Dadang Sudrajat berharap agar ini juga menjadi perhatian pemerintah daerah mengenai dukungan dengan kendaraan yang ramah lingkungan di Kabupaten Garut.

Mudah-mudahan dengan hadirnya kendaraan yang ramah lingkungan, ini juga bisa segera ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah dengan membetikan contoh kepada masyarakat, mencoba dan menggunakan kendaraan seperti ini,” kata Dadang Sudrajat. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *