Danramil dan Camat di Garut Geruduk Polsek Ucapkan HUT Bhayangkara Ke-75

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 75, Koramil 1106 Malangbong berikan nasi tumpeng sebagai bentuk ungkapan ucapan selamat kepada jajaran kepolisian khususnya di wilayah hukum Polsek Malangbong Polres Garut, Kamis (01/07/2021).

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Camat Malangbong H RM Aliyudin, UPT Dinas Perhubungan (Dishub) wilayah 8, UPT Pasar, anggota TNI Koramil 1106 dan anggota Polri Polsek Malangbong. Mengingat masa pandemi Covid-19, acara dibuat sederhana namun khidmat dan dengan standar protokol kesehatan.

Kapolsek Malangbong, AKP Zainuri S Pd, kepada hariangarutnews.com menyampaikan ucapan tetima kasih kepada Camat, Danramil dan anggota, para kepala UPT dan lainnya. Hal ini merupakan wujud sinergitas yang terbangun dan semoga berkelanjutan.

“Saya ucapkan pula kepada Koramil yang telah mengapresiasi dan semoga semakin tambah erat, bekerjasama dengan baik dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas kondusif,” kata Zainuri.

Dimasa situasi pandemi Covid-19 saat ini, Zainuri berharap, diperlukan kolaborasi dan kebersamaan dalam penanganan Covid-19, berbuat yang terbaik bagi kepentingan masyarakat secara keseluruhan, terutama bagaimana mengedukaai masyarakat patuh pada aturan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan kepatuhan protokol kesehatan dapat mengurangi sebaran virus dan pandemi ini segera berakhir,” harapnya. Saya berharap seluruh warga masyarakat Malangbong ini bisa lebih mengerti dan lebih paham dengan bahaya Covid-19,” tandasnya.

Mewakili Danramil 1106 Malangbong, Serka Lily Sopandi mengatakan, penyerahan tumpeng sebagai ucapan selamat HUT Bhayangkara tersebut rutin dilakukan setiap tahunnya. Institusi Polri, kata dia merupakan rekan atau mitra kerja TNI dalam menciptakan rasa aman, tentram untuk masyarakat.

“Semoga kita tetap solid dalam menjalankan tugas dan fungsi, apalagi dalam situasi pandemi saat ini,” kata Lily.

Sementara, Camat Malangbong H RM Aliyudin, menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran kepolisian khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Malangbong. Ia juga meyebutkan, bahwa dihari yang sama juga dilaksankan vaksinasi massal termasuk di masing-masing desa.

“Karena situasi pandemi, kegiatan HUT Bhayangkara ini tidak bisa ceremonial mengundang banyak orang. Saat ini pun kita semua fokus pada penanganan Covid-19,” kata Aliyudin. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *