Kasus Covid-19 Meningkat, Alun-Alun Garut Ditutup

HARIANGARUTNEWS.COM – Akibat meningkatnya kasus Covid-19, Pemerintah Kabupaten Garut memberlakukan penutupan sementara kawasan alun-alun yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

Senior Peleton 3, Ido Saprudin mengatakan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dikerahkan untuk melakukan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan tidak memasuki alun-alun Garut.

“Gerbang alun-alun Garut sementara ditutup dikarenakan situasi covid-19 semakin tinggi. Oleh karena itu, Satpol PP 24 jam menghimbau masyarakat Garut,” ujar Ido, Rabu (30/06).

Namun, lanjut dia, meskipun sudah ditutup, masih ada warga yang memaksakan diri untuk masuk kawasan alun-alun Garut. Sehingga Satpol PP terus berupaya melakukan penertiban.

“Banyak masyarakat yang masuk ke dalam alun-alun tersebut. Ketika Satpol PP datang ke lokasi, ada yang langsung pergi, ada juga yang lari-lari. Ada juga yang berolahraga, tetapi selalu kami himbau untuk menghindari kerumunan serta menegur masyarakat yang tidak memakai masker, ” ucapnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar masyarakat selalu mentaati protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar dan menjaga keselamatan keluarga dari penyebaran Covid-19.

“Saya titip kepada masyarakat Garut, jagalah kesehatan serta taati protokol kesehatan. Sebab setelah kitu keluar dari rumah, bisa jadi membawa penyakit ke dalam rumah dan tentunya akan bersentuhan dengan keluarga,” pungkasnya. (Nur/Fitri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *