Pendiri PISP : Permohonan Maaf Bupati Garut, Sebagai Bentuk Tanggungjawab Kepemimpinan

FOKUS881 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Keterbukaan dan permohonan maaf Bupati Garut, H. Rudi Gunawan, SH, MH atas Kondisi Darurat Perawatan hari ini, 29 Juni 2021 patutlah diapresiasi dan dimaknai sebagai bentuk tanggungjawab kepemimpinan (responsibility of leadership) di Tim Gugus Tugas dan/atau Pemerintah Daerah.

Dikatakan Hasanuddin, Pendiri PISP (Pusat Informasi dan Studi Pembangunan), Meskipun kita ketahui bahwa sesungguhnya apa yang disampaikan merupakan hal teknis, yang tentu saja menjadi tanggung jawab pejabat teknis, sebagaimana rentang kendali pendelegasian wewenang, dalam hal ini Dinas Kesehatan dan Pihak Manajemen RSU dr. Slamet.

” Permohonan maaf beliau merupakan bentuk pertanggungjawaban publik terhadap kinerja bawahannya, dan oleh sebab itu sepatutnya pula menjadi bahan bagi dinas kesehatan dan RSU dr. Slamet melakukan pembenahan terhadap pelayanan kesehatan dalam menghadapi darurat bencana kesehatan covid-19, ” ujarnya. Selasa (29/06).

Perlu dukungan berbagai pihak, imbuh Hasanuddin, dalam mengatasi kondisi ini, khususnya DPRD Garut dalam melakukan inisiatif dan langkah sebagai mana fungsi dan kewenangannya untuk menyampaikan bantuan kepada pemerintah provinsi Jawa Barat dalam mengatasi keterbatasan fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Garut.

“Tanpa bantuan mendesak dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat maka daerah akan kesulitan menghadapi situasi darurat ini, ” tegas Hasanuddin.

Dan Kami berharap, imbuhnya lagi, Pemprov Jawa Barat segera turun tangan membantu Pemerintah Daerah dalam mengatasi situasi darurat ini. (Husni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *