Garut Kembali Berduka, Wartawan Harian Garut News Wafat Tepat di Hari Ulang Tahun Media Ke-8

FOKUS1,461 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Jurnalis Garut, Heri Fajar Rahmat meninggal dunia. Almarhum  mengembuskan nafas terakhir di RS Imannuel Bandung, Minggu (27/06/2021) malam, sekira pukul 21.00 WIB.

“Almarhum rencananya akan dikebumikan besok pagi di Kampung Cigunung Agung, Desa Karangmulya, Kecamatan Kadungora. Saya sangat mengenal beliau. Almarhum  merupakan seorang jurnalis yang ulet, selalu memegang teguh koridor sebagai  jurnalis yang kritis,” kata Nunik, sahabat almarhum yang juga Wartawan SCTV kepada hariangarutnews.com.

Dikatakan Nunik, semasa hidupnya selain bergelut di media, almarhum adalah mantan Sekretaris di DPD KNPI Kabupaten Garut, Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kadungora dan anggota BPD Desa Karangmulya. Dan saat ini, kata Nunik, almarhum merupakan wartawan aktif yang bertugas di Media Harian Garut News, tukasnya.

Saat mendengar kabar duka salah seorang wartawannya meninggal dunia, Pimpinan dan staf redaksi Harian Garut News sedang menggelar acara Talk Show bersama Bupati Garut dalam rangka Milad HGN Ke-8 di Pamengkang, Minggu (27/06/2021) malam.

Sementara, Pemimpin Redaksi Harian Garut News, Igie N. Rukmana S.Kom, mengaku terpukul dengan kepergian rekan kerjanya di lapangan itu. Saat mendengar kabar duka tersebut, Igie sedang bersama Bupati Garut, Rudy Gunawan, menggelar acara Talk Show dalam rangka Milad Harian Garut News Ke-8 di Gedung Pamengkang. Dikabarkan sebelum meninggal, almarhum mengalami sakit jantung dan liver yang cukup lama.

“Saya tidak menyangka, beliau ini sosok yang baik. Sering mengingatkan kalau salah, mengajarkan tentang jurnalistik, kehidupan, dan rajin ibadahnya. Ketelatenan beliau dalam bekerja memotivasi jurnalis di Harian Garut News dan menjadi tauladan. Beliau jadi panutan kami dan tentunya kepergiannya membuat kami kehilangan. Semoga almarhum husnul khotimah, ditempatkan yang terbaik di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberi keiklasan dan ketabahan,” ujar Igie.

Igie melanjutkan, sebelum bergabung di Harian Garut News, almarhum merupakan wartawan Garut Pos, Garut Express dan Poros Garut. Sudah hampir setahun almarhum didera sakit, hingga akhirnya kembali kepada sang pencipta. Heri juga aktif di kepengurusan lembaga media DPC Pemersatu Wartawan Reformasi Indonesia (PWRI) Jaya Kabupaten Garut.

“Baru saja kemarin sahabat kita Nanan Gunawan dari wartawan Kontras meninggalkan kita semua. Hari ini, bertepatan Milad Harian Garut News Ke-8, sahabat dan rekan kerja kita berpulang ke rahmatullah. Kita berharap keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapinya, semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT,” tutup Igie. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *