Gelar Tasyakur dan Doa Bersama Milad Ke-8, Ini Harapan Pimpinan Harian Garut News

FOKUS956 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Media Online dan Surat Kabar Harian Garut News menggelar Milad ke 8 bertempat di Kantor Redaksi Perum Villa Lembah Asri Blok C No. 17, Desa Mekargalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Minggu (27/06/2021). Moment baik ini menjadi perayaan yang berbahagia dan penuh rasa syukur, pasalnya ditengah wabah Covid-19 yang digelar sederhana ini tidak menyurutkan semangat para wartawan yang tergabung di Harian Garut News.

Ketua Panitia HUT Harian Garut News Ke-8, Tatang Acil Supriatna, saat memotong tumpeng pada perayaan HUT HGN Ke-8.

Dalam sambutannya, Pimpinan Umum Harian Garut News, Tata E. Ansorie S.Kom mengatakan, tanpa terasa Harian Garut News telah menapak dan hadir dikalangan pembaca hingga usia 8 tahun. Mudah-mudahan, kata Tata, semakin bertambah usia, Harian Garut News semakin dicintai masyarakat.

Ketua Panitia, Tatang Acil Supriatna, memberikan suapan pertama kepada Pimpinan Umum Harian Garut News, Tata E. Ansorie.

“Media Online dan Surat Kabar Harian Garut News lahir dengan pemikiran yang sudah matang dan dalam pertimbangan. Walaupun dalam perjalanannya kami tertatih-tatih, namun kami tetap bertahan, dengan mental baja yang kami miliki, dan dengan niat serta tekad yang bulat, kami tetap eksis dalam menyajikan karya yang penuh informasi dan kaya inspirasi. Sehingga, kami tetap bertahan dan semakin dicintai masyarakat Garut khususnya,” ujar Tata E. Ansorie.

Pimpinan Redaksi, Igie N. Rukmana, mengapresiasi kinerja Redaktur Pelaksana, Nendi Sajidin, dengan memberikan suapan kue ulang tahun HUT HGN Ke-8.

Sementara, Pimpinan Redaksi Harian Garut News, Igie N. Rukmana S.Kom, dalam sambutannya, menganggap penting melakukan tindakan konkret untuk menopang para jurnalisnya di lapangan, dimana segenap pimpinan Harian Garut News kerap memberikan kebijakan dan pembekalan pelatihan untuk wartawannya.

Tumpeng Milad bentuk apresiasi dan penghargaan dari warga kepada Harian Garut News.

“Selain pelatihan dasar jurnalistik, kami juga mendorong agar wartawan Harian Garut News lebih berkarya lagi untuk menyelamatkan daya hidup pers yang sedang menghadapi krisis ekonomi serius akibat pandemi Covid-19 menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Ini adalah awal dari kebijakan manajemen kepada wartawan yang selalu aktif dilapangan, selalu jaga marwah. Kami menghargai hasil karya jurnalis, jangan sampai melacurkan diri di lapangan, media kita murni mandiri, berharap kedepannya akan terus kami tingkatkan lagi apalagi media kita sedang berulang tahun Ke- 8,” papar Igie N. Rukmana.

Foto bersama jajaran pimpinan dan staf redaksi Harian Garut News.

Dia melanjutkan, dengan usia yang menginjak ke delapan, Harian Garut News sudah sangat pesat dan pengunjung website juga lumayan banyak, tapi dirinya meminta kepada jajaran wartawan dan staff redaksi agar harus selalu rendah hati dan mampu beradaptasi. Profesi wartawan, lanjut Igie, adalah profesi terhormat, jangan minder untuk melakukan wawancara dengan siapapun. Wartawan Harian Garut News akan jadi pelaku sejarah. Pihaknya merasa yakin bahwa wartawan Harian Garut News adalah jiwa-jiwa jurnalis sejati.

“Semoga, dengan slogan “Terdepan, Aktual dan Terpercaya”, Harian Garut News selalu hadir dengan berita-berita yang akurat dan terpercaya dan selalu dinanti masyarakat dan mengabdi selamanya demi kepentingan rakyat,” pungkasnya.

Foto bersama season 2 bersama  pimpinan dan staf redaksi Harian Garut News.

Acara yang dimulai sekira pukul 10.00 WIB hingga selesai tersebut diisi dengan tausiah dan doa yang dibawakan oleh Ustadz Muhammad Rofi. Hadir dalam acara, Pimpinan Umum Redaksi Harian Garut News, Tata E. Ansorie, pimpinan Redaksi Igie N. Rukmana, Pimpinan Perusahaan Husni Dinika, Redaktur Pelaksana Nendi Sajidin, Manager Iklan Rena Primasari, Manager Sirkulasi Desti Wulansari dan Sutradara Guar Garut Jhon Safriman.

Turut hadir Bidang IT Harian Garut News Yosep Maulana dan Firman, Ketua Panitia HGN Ke-8 Tatang Acil Supriatna, para wartawan dari wilayah Garut Utara, Tengah dan Selatan, Staf Redaksi, para Distributor dan Mahasiswa yang sedang melaksanakan PKL di Kantor Redaksi Harian Garut News.

Meski digelar secara sederhana, acara syukuran Milad Harian Garut News Ke-8 berjalan khidmat dan penuh kekeluargaan.

Walaupun acara syukuran dan doa bersama digelar secara sederhana dengan melaksanakan kepatuhan Protokol Kesehatan (Prokes), namun terasa meriah dengan penuh kekeluargaan. Rencananya, puncak peringatan HUT Ke-8 Harian Garut News akan diakhiri dengan acara Talk Show bersama Bupati Garut di Pamengkang pada hari Minggu (27/06/2021) malam. (TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *