Dua Desa di Kecamatan Cisurupan Garut Gelar Vaksinasi Massal

HARIANGARUTNEWS.COM – Akibat laju penyebaran covid-19 di Kabupaten Garut semakin meningkat, pemerintah setempat adakan vaksinasi massal di dua desa yakni Desa Sirnajaya dan Desa Simpangsari yang ada di wilayah Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (24/06/2021).

Kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk mencegah rantai penyebaran covid-19 dan juga bermanfaat meningkatkan daya tahan tubuh warga sekitar.

Tim Pelaksana Vaksinasi mengatakan, warga yang sudah dijadwalkan vaksin hari ini sangat antusias sekali, sehingga banyak warga berdatangan ke lokasi.

“Alhamdulillah antusiasnya bagus sekali, walaupun kita target utamanya di lansia, pada pelaksanaannya perbandingan lansia dengan masyarakat umum memang kebanyakan masyarakat umum, tapi tidak masalah, mudah-mudahan kedepannya untuk lansia bisa bertambah jumlahnya,” kata Wandi Firmansyah Tim Pelaksana Vaksinasi.

Turut hadir pula Danramil Cisurupan Kapten Iyus Rustandi beserta Kapolsek Cisurupan Iptu Iwan Soleh Pujiawan, untuk mengontrol keberlangsungan kegiatan vaksinasi tersebut.

Kapten Iyus Rustandi mengajak kepada seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Cisurupan agar semangat dalam melakukan vaksinasi untuk memutus penyebaran covid-19.

“Saya berharap semua masyarakat terutama di wilayah cisurupan bisa melakukan vaksinasi secara semangat, insyaallah dengan vaksinasi bisa mengurangi kondisi yang saat ini terjadi, ” harapnya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Cisurupan Iptu Iwan Soleh turut menghimbau kepada masyarakat Cisurupan untuk senantiasa hadir ketika ada kegiatan vaksinasi yang sudah dijadwalkan ditiap desa.

“Jadi vaksinasi ini diharapkan dan diwajibkan kepada seluruh masyarakat yang sudah dijadwalkan agar datang, karena vaksin ini sudah dijadikan suatu acuan program 6M diantaranya M yang terakhir yaitu menjalankan vaksinasi,” jelas Kapolsek Cisurupan. (Dindin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *