Gelar Rangkaian Milad Harian Garut News Ke-8, Pimpinan dan Staf Redaksi Salurkan Sembako kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

FOKUS691 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-8 Media Surat Kabar dan Online Harian Garut News pada tanggal 27 Juni 2021, jajaran pimpinan dan staf redaksi menggelar rangkaian santunan bhakti sosial berupa sembako, uang tunai, Al-quran, masker, hand sanitizer dan lainnya kepada anak yatim dan kaum dhuafa di Kampung Pantan Gede, Desa Mekarjaya, Kecamatan Sukaresmi, Jumat (26/06/2021).

Dalam kesempatannya, Pimpinan Redaksi Harian Garut News, Igie N. Rukmana, S.Kom mengatakan, bahwa rangkaian kegiatan HUT Harian Garut News Ke-8 selain menggelar acara santunan sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada 60 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di tiga Kecamatan yakni Sukaresmi, Bayongbong dan Garut Kota, HUT HGN juga akan diakhiri dengan acara Talk Show Guar Garut bersama Bupati Garut pada Minggu (27/06/2021) malam.

“Berhubung dimasa pandemi ini tidak mungkin perayaan HUT HGN Ke-8 digelar secara berlebihan. Akhirnya kami memilih untuk mensyukuri Milad ini dengan menyalurkan bantuan kepada anak yatim piatu dan orang tua jompo yang ada di tiga kecamatan. Kami berharap bantuan ini bisa membantu mereka, meskipun tidak seberapa. Mudah-mudahan bisa bermanfaat. Adapun nanti puncaknya pada hari Minggu tanggal 27 Juni 2021 kami akan menggelar tasakur binikmat dan doa bersama di kantor redaksi dan diakhiri acara talk show bersama Bupati Garut di Pamengkang,” terang Igie.

Dia melanjutkan, selama ini Media Harian Garut News memiliki misi untuk ikut mencerdaskan bangsa melalui informasi-informasi yang mendidik, benar, dan bermanfaat bagi masyarakat. Media Harian Garut News juga sudah banyak melakukan kerjasama dengan TNI, Polri dan Instansi Pemerintah Daerah. Artinya Harian Garut News sudah diketahui keberadaanya sebagai fungsi pers dikalangan kalayak luas, terangnya.

“Di usia yang ke-8, Harian Garut News akan terus berkarya dengan penuh rasa syukur atas tayangan sajian untuk pembaca yang setia baik dalam bentuk surat kabar maupun online. Disetiap saat selalu menemani konsumsi publik serta meningkatkan kualitas jurnalis. Semakin hari Harian Garut News semakin mampu guna membantu teman-teman birokrasi pemerintah daerah maupun TNI/Polri. Tantangan dan persaingan di media digital makin ketat, tidak hanya sesama media, namun juga media sosial. Kreativitas, kerja keras, visi kuat dan tim solid akan kami pertahankan selamanya,” tandasnya.

Igie juga berharap, Media Harian Garut News kedepannya mampu menjadi edukasi bagi masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan dan mampu menjadi kontrol sosial di kalangan masyarakat. Igie mengatakan, pihaknya sedang menyusun program-program kedepan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas media Harian Garut News dan Sumber Daya Manusia-nya (SDM), agar HGN semakin baik dan profesional di bidang informasi.

Usai menggelar santunan, Pimred Harian Garut News tak lupa mengucapkan terima kasih kepada instansi yang mendukung acara perayaan HUT Ke-8 Harian Garut News, terutama kepada Pemkab Kabupaten Garut, Baznas Kabupaten Garut, Bank Bjb Cabang Garut, ACT Garut, Dinas PUPR, BKD, Bappeda, PDAM Tirta Intan, pemerintah desa, atas nama perorangan dan donatur lainnya.

Pelaksanaan santunan yang digelar dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan penyebaran Covid-19. Sebelum acara dilaksanakan, jajaran redaksi Harian Garut News dan penerima manfaat diarahkan untuk cek suhu tubuh, menggunakan hand sanitizer, memakai masker dan menjaga jarak. (TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *