Jobtrain Uniga : Ini Cerita Keluarga Pasien Sembuh Covid-19

FOKUS586 views

HARIANGARUTNEWS.COM- Pasien Covid-19 berinisial EM(42) dan keluarganya dinyatakan sembuh dan kembali ke rumahnya setelah menjalani isolasi di Rusun Gandasari, Kecamatan Bayongbong, Garut.

Beberapa hari setelah suaminya pulang bekerja, EM merasakan gejala seperti panas dingin, meriang, pegal-pegal, dan sesak napas. Lalu, keponakannya menyarankan untuk melakukan swab test. Beberapa hari kemudian, hasilnya keluar bahwa ia dan keluarga dinyatakan positif Covid-19.

“Awalnya hanya suami yang di swab test dan positif Covid-19. Atas saran dari keponakan, dua hari kemudian saya dan anak-anak melakukan swab test dan dinyatakan positif Covid-19,”Tuturnya, Rabu(23/06/21) saat ditemui di rumahnya, Kp.Sawahlega, Cilawu, Garut.

Esoknya, ia dan keluarga menjalani isolasi di Rusunawa Gandasari. Selama dalam perawatan, ia mengatakan pelayanan tim medis cukup baik dalam merawat pasien Covid-19.

“Diisolasi selama delapan hari, disana banyak pasien yang keluar masuk IGD, pelayanan alhamdulilah bagus, makan juga tiga kali, dokter setiap hari ada yang memeriksa, tapi kadang pagi, kadang sore gak tentu,” Tuturnya.

Setelah menjalani isolasi, dan rutin mengkonsumsi obat yang diberikan dokter, ia merasa kondisinya mulai membaik.

“Tiap hari ada yang memeriksa, ngasih obat, Alhamdulillah agak enakan,” Ujarnya.

Kemudian, dokter yang memeriksa mengizinkannya pulang. Namun menyarankan untuk melakukan isolasi mandiri selama tujuh hari di rumahnya.

“Dirumah tujuh hari, gak kemana- mana, paling ke luar, udah,” Jelasnya.

Iapun berharap dirinya segera pulih secara total agar bisa melakukan aktivitasnya.

“Harapan ibu pengen cepet sembuh seperti biasa, pengen sehat itu lama harus minum obat,” Harapnya. (Tim Jobtren Uniga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *