Lonjakan Covid-19 Menghawatirkan, Camat Singajaya: Kami Optimalkan 4 Pilar

HARIANGARUTNEWS.COM – Jumlah kasus positif, dan pasien positif Covid-19 yang meninggal mengalami peningkatan di Kabupaten Garut, Jawa Barat, pasca Idul fitri.

Camat Singajaya Budiman Rahayu, AP, menyikapi hal tersebut dengan tindakan preventif sesuai arahan pimpinan dalam pencegahan covid-19.

“Kami di kecamatan Singajaya senantiasa mengoptimalkan dengan 4 pilar baik dengan pihak Polsek, Koramil, maupun Puskesmas,” Katanya, Senin (21/6/21) kemarin.

Ia juga berupaya memberikan arahan kepada satgas di tingkat desa agar melakukan pantauan aktivitas masyarakat.

“Kita memberikan arahan agar satgas di tingkat desa melakukan pemantauan terutama untuk titik-titik yang berpotensi menimbulkan kerumunan,” Katanya.

Lanjut dia, kegiatan vaksinasi khususnya bagi Lansia juga dilaksanakan secara bertahap di 9 desa.

“Mudah-mudahan ikhtiar ini bisa mengoptimalkan langkah-langkah kita sehingga penanganan covid-19 ini bisa tuntas,” Katanya.

Ia juga mengucapkan selamat berjuang bagi seluruh jajaran tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Garut.

“Saya mengucapkan selamat berjuang untuk terus menjadi garda terdepan bersama kami dalam penanganan Covid-19,” Katanya.

Selain itu, ia juga turut menyampaikan belasungkawa terhadap beberapa tenaga kesehatan yang meninggal dunia.

“Kita mendengar kemarin ada beberapa tenaga kesehatan yang meninggal dunia termasuk ada keluarga dr.Winardi serta jajaran tenaga kesehatan yang wafat dalam menjalankan tugas,” Ungkapnya.

“Mudah-mudahan almarhum dan almarhumah para tenaga kesehatan ini diterima amal ibadahnya, diterima iman Islamnya, kemudian keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *