Ratusan Kios dan Isinya Terbakar, Warga Pasar Minta Pemkab Garut Segera Ada Solusi

FOKUS638 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Warga pasrah saat melihat sisa-sisa kios yang terbakar di pasar Leles, Kabupaten Garut, yang terjadi pada Minggu (20/06/2021) malam. Tentunya kebakaran yang menghanguskan ratusan kios tersebut masih menyisakan duka bagi warga pedagang. Mereka yang mengetahui kiosnya terbakar, panik dan berlarian keluar rumah untuk memungut barang yang masih bisa diselamatkan.

“Jam setengah sebelas belum tidur, banyak di jalan yang teriak kebakaran.. kebakaran.., saya langsung turun dari rumah lihat api sudah besar, langsung buka (kios), bawa barang, gas, tapi kopi semua makanan habis (terbakar),” kata Tati, salah seorang warga pasar yang sedang membereskan sisa-sisa kiosnya, Senin(21/06/2021).

Ia pun mengungkapkan perasaan yang dialami setelah kiosnya terbakar yang mana diperkirakan mengalami kerugian hampir Rp7 juta.

“Ya sakit hati, gak tau dari mana nanti cari modal. Sekarang cuma pasrah aja sama Allah,” ungkapnya, dengan linangan air mata.

Pantauan media, Dedi warga pasar lainnya yang tidak sempat menyelamatkan barang dagangannya hanya bisa pasrah menyaksikan sisa-sisa kios yang telah porakporanda dilalap si jago merah.

“Tau-tau setengah dua belas (malam) sudah kebakaran, ya udah jalani aja, pasrah,” ungkap Dedi, penjual kopi dan makanan ringan.

Dedi berharap pemerintah segera melakukan tindakan terhadap kebakaran yang menghanguskan kios-kios termasuk tempat dagang miliknya.

“Mau jualan dimana, gimana buat makan kalau enggak jualan lagi. Mudah-mudahan dari pemerintah ada kesadaran,” harapnya.

Penulis : Tim Jobtren Uniga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *