Vaksinasi Lansia di Puskesmas Citeras Malangbong, Target Capai 400 Orang

FOKUS298 views

HARIANGARUTNEWS.COM – UPT Puskesmas Citeras, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, gelar pemberian vaksin tahap pertama untuk Lanjut Usia (Lansia) di aula Desa Citeras, pada Jum’at (18/06’2021). Hadir dalam pelaksanaan, unsur Forkopimcam Malangbong, Kepala Puskesmas dan Kepala Desa serta para peserta penerima vaksinasi.

Kepala Puskesmas Citeras, H Cece Ahmad Jalari SKM disela kegiatan menyampaikan, pemberian vaksin kepada Lansia merupakan tahap pertama. Menurutnya, antusias warga cukup baik dalam program tersebut.

“Alhamdulillah pihak Forkopimcam juga termasuk kepala desa, babinsa, bhabinkamtibmas turut berperan aktif da kami sangat apresiasi,” ujar Cece.

Cece menjelaskan, pemberian vaksin lansia tahap pertama tersebut merupakan yang ketiga diwilayah kerja Puskesmas Citeras. Target pemberian vaksin ini sambung Cece, sebanyak 400 orang lebih dan diharapkan capaiannya minimal 50% terlaksana.

“Kita berharap target tersebut bisa dilaksanakan berjalan dengan baik, semuanya bisa hadir ikut vaksinasi,” harapnya.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Citeras, Cecep Aliansyah SIP, bahwa animo warga masyarakatnya sangat baik dan tentunya untuk kesehatan warga itu sendiri. Ia berharap, warganya selalu seaht dan terhindar dari virus Corona.

“Semua warga jangan kendor, menjaga protokol kesehatan yang utama, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dan jauhi kerumunan,” tandasnya.

Salah seorang Lansia yang ikut vaksinasi, Neneng Ani, warga Kampung Babakan Desa Citeras bersukur telah ikut program vaksinasi. Karena aku Neneng, kesehatan itu sangat penting.

“Mudah-mudahan Covid cepat hilang, jangan muncul lagi, karena berdampak ke segalanya. Semoga Allah melindungi kita semua,” katanya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *