Kasus Corona Membludak, Tujuh Dokter di RSUD dr. Slamet Garut Positif Covid-19

FOKUS4,614 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Banyaknya pasien terpapar Covid 19 yang dirawat di RSUD dr Slamet Garut akhir-akhir ini berdampak pada puluhan tenaga medis maupun non medis, mereka ikut terpapar Covid-19.

Menurut Direktur RSUD dr. Slamet Garut, dr Husodo D. Adi, Sp OT, ada 7 (tujuh) dokter di RSUD dr. Slamet dinyatakan terkonfirmasi Covid-19, setelah menjalani swab test. Mereka yang terpapar sehari-harinya bertugas merawat pasien Covid-19.

“Ya, ada tujuh tenaga medis yang terkonfirm Covid-19. Diantaranya dokter obgyn dua orang, dokter anak dua, dokter internis satu orang, dokter bedah satu dan neurologi satu orang,” kata Husodo kepada hariangarutnews.com, Kamis (17/06/2021).

Menurut dia, terpaparnya para tenaga medis itu lantaran akhir-akhir ini banyak pasien terkonfirm Covid yang datang ke RSUD dr Slamet. Disebutkan kondisi para nakes yang terpapar Covid-19 termasuk orang tanpa gejala (OTG) dan sebagian melakukan isolasi di RSUD, sedangkan sebagian lainnya melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Tentunya dari pasien. Karena memang belakangan ini banyak pasien terkonfirm Covid yang datang ke RSUD dr Slamet. Sampai saat ini pun masih ada yang antri di IGD, karena memang ruang isolasi penuh,” katanya.

Tak hanya itu, pihaknya tak bosan mengimbau dan mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 5M.

“Kepada masyarakat Garut, ingat bahwa Covid-19 itu benar adanya. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk menerapkan 5M. Memakai masker yang benar, mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin setiap habis kegiatan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” katanya. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *