Bupati Garut : Kita Mulai Lagi Pembatasan, Termasuk Pesta Pernikahan

FOKUS4,460 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Melonjaknya jumlah pasien terpapar Covid-19 yang terus mengalami peningkatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan kembali melakukan pembatasan-pembatasan. Hal tersebut disampaikan Bupati Garut Rudy Gunawan, di halaman gedung Pamengkang, Kamis (17/06/2021).

“Jadi besok, saya sudah bicara dengan pak Kapolres tadi kesini. Jadi intinya kita ada pembatasan-pembatasan lagi, besok kita akan putuskan,” ujar Rudy.

Tetapi lanjut Rudy, karena Garut masih zona orange, maka tidak akan ada pembatasan seperti di Kota Bandung. di Garut ini hanya 25%.

“Kalau ada di kita zona merah, semua kegiatan tidak ada termasuk pesta perkawinan,” jelasnya.

Sekarang ini sambung Rudy, pesta pernikahan boleh tapi akan dijaga ketat oleh Satpol PP dan kepolisian dan TNI. Penggunaan gedung diperbolehkan tapi kapasitasnya tidak boleh banyak masa, dan Pemkab Garut akan mengirimkan Satpol PP ke lokasi.

“Terutama ke WO, saya mohon disiplin. Seren sumeren (serah terima) itu jangan terlalu lama, singkat saja, ini kan lagi Covid,” kata Rudy.

Rudy juga menjelaskan, di kampung-kampung pun sudah tidak boleh ada pesta perkawinan dengan mengumpulkan masa banyak karena ini akan terjadi cluster-cluster kampung baru. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *