Ditugaskan di Garut, Ini Langkah Awal dan Harapan Kapolres Garut Baru

FOKUS744 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sudah menjadi sebuah tradisi saat kepindahan dan kedatangan bertugas Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) digelar prosesi ‘Pisah sambut’. Seperti halnya pelaksanaan Pisah Sambut Kapolres Garut dari Kapolres lama AKBP Adi Benny Cahyono, SH. SIK. M.Si., kepada Kapolres baru AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si, yang digelar di Mako Polres Garut Jalan Sudirman, Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut, Rabu (16/6/21).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres baru AKBP Wirdhanto Hadicaksono, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dalam langkah awal menjalankan tugasnya, ia memiliki strategi untuk mencapai target yang diharapkan.

“Dalam mengawali pengabdian saya disini, kami melakukan langkah-langkah strategi untuk bisa mencapai target yang sudah di harapkan tercapai dari mulai Mabes Polri sampai dengan Polda Jabar,” ucap AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

Lanjut disampaikannya, ia mempunyai harapan agar seluruh anggota bisa menganggap anggota lain sebagai keluarga dan saling bekerjasama.

“Saya mempunyai harapan ibaratnya kita ini keluarga besar, jadi kalau misalnya ada anggota yang sakit, mungkin rasa simpati dan empati itu kita harus terbangun, sehingga kita akhirnya bisa turut bergotong royong,” paparnya.

Ia juga meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat agar bisa mengemban tugasnya dengan baik sebagai Kapolres baru.

“Saya mohon do’a dan dukungannya kedepan mudah-mudahan dalam mengemban tugas kedepan sebagai Kapolres Garut bisa berjalan dengan lancar sehingga situasi kamtibmas di Kabupaten Garut bisa berjalan kondusif,” ucapnya.

Pantauan awak media, kegiatan tersebut dihadiri oleh AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si, selaku Kapolres Baru dan Kapolres lama AKBP Adi Benny Cahyono. SH. SIK. M.Si. Adapun jajaran kepolisian yang hadir yakni, Waka Polres Garut Kompol Andrey Valentino. S.I.K. para Kabag, para Kasat, para Kapolsek Jajaran, PJU Polres Garut, Anggota Polres Garut, Anggota Polsek Jajaran Polres Garut, dan ASN serta Bhayangkari Polres Garut sebanyak 50 Orang. (Tim Uniga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *