Pemkab Garut Gelar Malam Pisah Sambut Kapolres Garut

FOKUS773 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menggelar malam ramah tamah, sekaligus acara pisah sambut AKBP Adi Benny Cahyono SH SIK M SI dan AKBP Wirdhanto Hadicaksono SIK M SI sebagai Kapolres Garut di Gedung Pendopo, Selasa (15/06/2021) malam. Suasana haru berbalut adanya protokol kesehatan pun tak lepas dalam acara tersebut.

Kapolres Garut yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Adi Benny Cahyono dalam sambutan perpisahannya menyampaikan, serangkaian sinergitas Polres Garut dengan Forkopimda Kabupaten Garut telah berhasil dibuktikan, salah satunya terkait adanya penanganan pandemi Covid-19.

“Apa yang telah kita lakukan bersama jajaran Forkopimda Garut sebelumnya, merupakan pengabdian yang tulus dan ikhlas. Saya berharap pada Kapolres yang baru yang juga junior saya untuk tak segan menganggap Garut sebagai rumah sendiri. Semoga sinergitas yang sudah terwujud ini, bisa terus dipelihara. Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih atas dukungan selama ini dari seluruh element masyarakat dan terkhusus Pemerintah Daerah,” pungkas AKBP Adi Benny Cahyono.

Kapolres Baru AKBP Wirdhanto Hadicaksono dalam kesempatan itu, menyampaikan kepada keluarga besar kepolisian dan masyarakat Garut agar dapat menerimanya dalam melaksanakan tugas di Kabupaten Garut. Selain itu, Wirdhanto juga meminta dukungan semua pihak dalam hal-hal mengenai kamtibmas.

“Mari kita bersama-sama membangun Garut dengan meningkatkan sinergitas. Mohon bimbingannya, sehingga kami mampu menjalankan tugas di Garut dengan baik. Hal-hal baik yang telah dilakukan oleh Bang Benny, baik kepada masyarakat Garut maupun untuk Polres ini maka itu akan kami lanjutkan. Saya sangat mengharapkan dukungan semua pihak supaya dapat menjalankan fungsi menjaga kamtibmas di Kabupaten Garut,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Garut, Rudy Gunawan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Garut yang lama, AKBP Adi Benny Cahyono. Menurutnya, sinergi antara Pemkab Garut dan Polres Garut telah terjalin dengan baik.

“Selaku pimpinan daerah, saya juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Garut kepada bapak AKBP Wirdhanto Hadicaksono sebagai Kapolres Garut yang baru semoga apa yang telah di kerjakan oleh pejabat lama dapat diteruskan dan lebih ditingkatkan. Tradisi pisah sambut selalu kami gelar untuk mengantar pejabat lama dan menyambut pejabat baru guna lebih mempererat sinergitas kami selaku Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Garut,” ujarnya.

Rudy menambahkan, dengan pergantian Kapolres Garut ini, sinergitas antara Pemkab Garut dan Polres tidak berubah dan tetap akan terjalin dengan baik. Walaupun menurut Bupati Garut, sinergitas yang kuat tidak akan melahirkan intervensi sesama tupoksi melainkan menjadikan power untuk membangun daerah ini lebih baik kedepan.

“Kami berharap kiranya jalinan kerjasama antara unsur Forkopimda yang telah dilakukan oleh pejabat terdahulu dapat diteruskan, sehingga didalam pelaksanaan tugas-tugas yang kita emban selaku pimpinan dalam mencapai tujuan dan cita-cita pembangunan daerah dapat terwujud dan terlaksana dengan hasil yang baik,” pungkas Bupati Garut.

Pisah sambut ini turut dihadiri Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, Sekda Garut, Danrem 062 Tarumanagara, Dandim 0611 Garut, Kejari Garut, Dan Denpom III/2 Garut, Ketua DPRD Garut, Ketua PN Garut, Para Kepala SKPD, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, Instansi Vertikal beserta undangan lainnya.

Untuk diketahui, AKBP Adi Benny Cahyono telah melepas jabatannya sebagai Kapolres Garut dan bertugas sebagai Kabag RBP Rorena Polda Jabar. Sementara gantinya yakni AKBP Wirdhanto Hadicaksono, yang sebelumnya bertugas sebagai Koorspripim Polda Metro Jaya. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *