Ditinggal Pemiliknya, Satu Bangunan Rumah di Bayongbong Garut Ludes Terbakar

FOKUS1,371 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Satu bangunan rumah panggung (rumah kayu) ditengah pemukiman warga di Kampung Cilimus RT 01/01 Desa Sukarame, Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut, hangus dan ludes dilalap si Jago merah, pada selasa (15/06/2021). Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong di tinggal penghuni.

Informasi yang dihimpun hariangarutnews.com dari keterangan saksi-saksi dilokasi kejadian, pemilik rumah bernama Enung (39) dan keluarga sedang tidak ada di rumah. Rumah tersebut ditinggalkan pemiliknya sekitar pukul 07:00 WIB. Warga setempat mengaku melihat api tiba-tiba muncul dari dalam rumah. Mereka pun mencoba membuka untuk memeriksa dan memadamkan api agar tidak meluas, namun tidak berhasil.

Menurut salah satu warga Sansan (saksi) api sudah menyala dari dalam rumah yang dalam keadaan kosong.

“Yang saya lihat api sudah menyala dari dalam dan dalam keadaan kosong karena ditinggalkan penghuninya,Rumah dalam keadaan terkunci sehingga warga tidak dapat membukanya. Rumah itu  hangus terbakar,” ujar Sansan.

Dugaan sementara, sambung Sansan, sumber api berasal dari korsleting listrik atau hubungan arus pendek listrik dari dalam rumah. Seluruh barang yang ada di dalam rumah habis ludes dilalap api.

“Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 09:00 oleh warga setempat dengan bantuan seadanya. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian ditaksir hingga Rp80 juta,” pungkasnya (F.Boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *