Perintah Kapolri Stop Aksi Premanisme, Sat Binmas Polres Garut Gencar Sosialisasi Lapangan

HARIANGARUTNEWS.COM – Sesuai instruksi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) dalam rangka pemberantasan dan penindakan aksi premanisme, Sat Binmas Polres Garut gelar sosialisasi dan himbauan pemberantasan Aksi Premanisme di Pool Primajasa, Bundaran Tarogong dan Tutugan Leles, Senin (14/06/2021).

Hadir dalam sosialisasi, Kasat Binmas Polres Garut Iptu Didi Sutardi, Kanit Bin Tibmas Aipda Umar Taufik, S.Sos.I, Banit Bin Tibmas Brigadir Imam Qusayeri dann Banit Bin Tibmas Bripda Ivan Caputra

“Ini sesuai dengan apa yang diperintahkan pak Kapolri, kita sosialisasi tentang penekanan penindakan aksi premanisme,” ujar Kanit Bin Tibmas, Aipda Umar Taufik kepada hariangarutnews.com.

Selanjutnya sambung Umar, pihaknya juga membagi dan menempelkan stiker bertuliskan “STOP AKSI PREMANISME” di lokasi rawan tindak premanisme. Kemudian, pembinaan dan penyuluhan orang dengan berpotensi melakukan tindakan premanisme dan pembinaan pam swakarsa setempat agar waspada dan sigap mengantisipasi aksi premanisme.

“Ini tugas Sat Binmas dalam rangka preemtif penekanan aksi premanisme sesuai intruksi Bapak Kapolri,” jelas Umar.

Ditambahkan Aipda Umar, ini diharapkan tersosialisasikannya penekanan Bapak Kapolri tentang penekanan aksi premanisme kepada masyarakat dan lokasi rawan premanisme. Kemudian, menampilkan Polisi yang humanis dalam melaksanakan tugas sosialisasi penekanan aksi premanisme serta terjalinnya Komunikasi yang baik antara masyarakat dan Petugas Kepolisian dalam rangka harkamtibmas. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *