Kasus Covid-19 Terus Melonjak, ACT Garut Salurkan APD dan Air Minum Wakaf untuk Tenaga Medis RSUD dr Slamet

FOKUS358 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Angka Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Garut semakin tinggi dari hari kehari, tercatat dalam sehari mencapai lebih dari 200 orang yang terjangkit Covid 19. Merespons fenomena ini, tim Aksi Cepat Tanggap Masyarakat Relawan Indonesia (ACT-MRI) cabang Garut memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan Air Minum Wakaf untuk Tim Medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet Garut, Senin (14/06/2021).

Kedatangan tim ACT-MRI Garut disambut langsung oleh beberapa staf RSUD dr Slamet Garut di antaranya oleh Staf Informasi & Hukum RSUD dr Slamet Kabupaten Garut M Yusuf Iswandi. Dimana, Yusuf menyampaikan bahwa angka pasien Covid 19 di RSUD dr Slamet Garut memang mengalamt peningkatan.

“Peningkatan Pasien Covid 19 di RSUD Kabupaten Garut cukup tajam, tercatat lebih dari 200 bed sudah penuh, dalam hal ini RSUD dr Slamet hanya merawat Pasien Covid yang bergejala berat, sedangkan gejala ringan diarahkan ke Rusun dan bisa juga melakukan isolasi mandiri dirumah masing-masing sesuai prokes kesehatan” Ujar Yusuf.

Yusuf juga menyebutkan, pasien terpapar bukan hanya warga biasa, tapi juga dari Tim Medis di RSUD dr Slamet sudah banyak yang terpapar, sehingga banyak yang melakukan isolasi mandiri dan tidak masuk.

“Dari segi SDM seperti perawat, apoteker dan dokter juga sudah banyak yang terpapar Covid-19,sehingga banyak SDM yang melakukan isolasi Mandiri dirumah masing-masing sehingga tidak masuk kerja. Atas nama pihak RSUD dr Slamet, kami mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan APD dan air Minum Wakaf ini, insya Allah akan digunakan untuk tim medis yang berjuang merawat pasien Covid-19” ungkapnya Yusuf.

Sementara itu Tim Program ACT Garut Acep Yahya mengatakan, bahwa bantuan ini untuk membantu tenega medis dalam bertugas merawat pasien Covid-19.

“Yah ini salah satu bantuan dari ACT Garut untuk membantu pahlawan medis yang telah berjuang merawat dan membantu pasien Covid-19 di RSUD dr Slamet Garut. Sedangkan untuk barang yang disalurkan adalah berupa 20 APD dan 20 Karton air minum Wakaf,” tutur Acep Yahya.

Ditambahkan Acep, bantuan dimasa pandemi bukan hanya untuk tenaga medis di RSUD dr Slamet saja, tapi melalui relawan MRI Garut yang membantu warga untuk berobat.

“Alhamdulillah kami punya beberapa relawan yang bergulat dibidang kesehatan khususnya di RSUD dr Slamet, jadi ketika ada warga yang kesulitan dalam proses berobat di Rumah sakit, tim relawan MRI Garut secara cepat tanggap membantu warga agar mendapatkan pelayanan kesehatan,” pungkas Acep. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *