Pemkab Garut Akan Jemput Bola Vaksinasi Bagi Lansia di Setiap Pelosok

FOKUS1,279 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemkab Garut berencana melakukan vaksinasi Covid-19 di pelosok-pelosok untuk lansia. Hal tersebut dilakukan karena saat ini vaksinasi yang dilakukan Pemkab belum merata terutama di desa-desa.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan, pihaknya mulai bulan depan akan melakukan jemput bola vaksinasi kepada para lansia yang berada di daerah.

“Bulan depan kita akan coba vaksinasi Covid-19 di wilayah pelosok Pameungpeuk, karena belum merata termasuk yang di desa,” ucapnya saat di wawancarai, Minggu (13/6/2021).

Helmi menjelaskan vaksinasi Covid-19 bagi lansia sangat diperlukan karena beresiko terpapar virus Covid-19.

“Saya mohon bagi anak-anak yang punya lansia untuk segera divaksin, karena lansia ini salah satu kelompok yang beresiko tinggi terpapar,” ucapnya.

Bagi lansia yang tidak bisa berangkat menuju tempat pelaksanaan vaksinasi yang di gelar Pemkab Garut, bisa mendatangi puskesmas terdekat.

“Nah sebenarnya di puskesmas bisa segera didaftarkan supaya resiko kematian bisa ditekan,” ungkapnya.

Saat ini menurut Helmi, Pemkab Garut menargetkan 300 ribu vaksinasi Covid-19 bagi lansia. Namun target tersebut saat ini masih sangat jauh dan belum menyentuh angka 10 persen.

Namun menurutnya , orang yang sudah divaksin belum tentu bisa kebal terhadap virus Covid-19, masyarakat tetap harus menaati prokes ketat.

“Vaksinasi itu bagian dari upaya kita untuk menekan agar kejadiannya berkurang, tetapi tidak menjadikan yang sudah divaksin itu akan terbebas,” katanya.(Sidqi / Tim Prakerin Uniga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *