Disela Monitoring Pilkades di Garut Selatan, Wakil Bupati Serahkan Bantuan Kursi Roda

FOKUS280 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Terima keluhan warga lewat medsos, Wakil Bupati (Wabup) Garut dr Helmi Budiman, berikan bantuan kursi roda untuk warga Desa Cijambe Kecamatan Cikelet. Adalah Nazalla Hasna Tsania (10) warga Kampung Pasir Angin RT 08/02 Desa Cijambe Kecamatan Cikelet, Selasa (08/06/2021).

Nazalla merupakan salah satu anak yang yang menderita lumpuh sejak lahir dan sangat mendambakan bantuan kursi roda. Sudah mencoba meminta bantuan akan tetapi belum mendapatkannya. Kemudian keluarga Nazalla memberanikan diri meminta kursi roda lewat media sosial (medsos) ke akun instagram resmi Wakil Bupati Garut kanghelmi_budiman dan akhirnya mimpi anak 10 tahun itu menjadi kenyataan.

Pada hari ini Selasa (08/06/2021) Wabup menyerahkan secara langsung kursi roda tersebut kepada orang tua Nazalla disaksikan oleh Forkopimcam Cikelet di halaman kantor kecamatan, disela krgiatan monitoring pelaksanaan Pilkades Serentak 2021 di daerah Garut Selatan.

Nampak kegembiraan terpancar dari kedua orang tua nazalla tak henti-hentinya mereka mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya. Penantian yang cukup panjang untuk mempunyai kursi roda akhirnya bisa terqabul berkat bantuan dari Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman.

“Kami selaku orang tua yang kondisinya berpenghasilan pas-pasan hanya cukup untuk makan sehari-hari, belum bisa mengabulkan permintaan anak saya Nazalla sudah lama ingin mempunyai kursi roda. Apalah daya kemampuan kami yang sangat terbatas, hanya bisa berdoa dan berdoa kepada yang maha kuasa,dan akhirnya doa saya dikabulkan,” tutur Gungun, ayahanda Nazalla.

Menurutnya, sangat beruntung punya pemimpin yang sangat memperhatikan masyarakatnya seperti dr Helmi Budiman.

“Muudah-mudahan beliau selalu di rahmati Allah,” ucap Gungun dengan wajah penuh syukur dan bahagia.

Sementara itu, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman usai menyerahkan kursi roda menuturkan harapannya. Dengan bantuan yang diberikan, ini menjadi spirit atau semangat bagi anak tersebut.

“Alhamdulillah hari ini kita bertemu dengan Adik Nazalla, gadis yang cantik, gigih serta berkemauan untuk sehat dari warga Desa Cijambe Kecamatan Cikelet. Kembali kita dituntun oleh Allah SWT, untuk berbagi kasih, menghibur adik kita ini menemukan sedikit kegembiraan, semangat dan cinta kasih atas kepedulian kita sebagai sesama umat manusia. Atas ijin Allah kita hari ini memberikan bantuan berupa Kursi Roda. Semoga perbuatan kecil yang saat ini kita lakukan, menjadi kegembiraan dan sukacita bagi Nazalla,” kata Helmi Budiman. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *