Sidak ke Puskesmas Cikajang, Bupati Garut : Pasien Banyak Tapi Tak Ada Dokternya

FOKUS1,076 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Usai Inspeksi Mendadak (Sidak) di kantor kecamatan Cikajang yang nampak kosong, Minggu (06/06/2021), dengan penuh kemarahan yang dilontarkannya kepada para camat melalui video, Bupati Garut Rudy Gunawan, di hari yang sama melakukan Sidak ke Puskesmas Cikajang.

Namun, kemarahannya terlontar kembali dalam video berdurasi 30 detik, karena bukan hanya Camat atau pegawai kecamatan yang tidak ada. Namun, di Puskesmas pun tak menemui satu dokter pun yang piket atau melakukan kunjungan kepada pasien, padahal kata Rudy, ada pasien dalam perawatan di Puskesmas tersebut.

“Hari ini Minggu tanggal 6 Juni tahun 2021, saya ada di Puskesmas Cikajang. Ada beberapa pasien, tapi dokternya tidak ada satu pun,” ucap Rudy dalam video, depan Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Cikajang.

Dalam video Rudy menjelaskan, di Puskesmas tersebut ada tiga dokter yang bertugas. Namun semuanya libur, tidak ada yang piket atau kunjungan (visit) kepada pasien.

“Disini ada tiga dokter. Dokternya libur, libur cenah libur,” cetusnya.

Rudy meminta, agar ada kesiagaan dalam pelayanan masyarakat, dalam penanganan pasien dan berharap dari jumlah dokter yang ada salah satu bisa melakukan kunjungan di pagi hari, saat hari libur.

“Coba hadir satu kali lah ya. Dari tiga dokter ini ada yang piket satu, itu pasiennya ada sepuluh. Visit-lah pagi-pagi, setelah itu boleh libur,” tegasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *