Heboh Pasar Kebakaran, Ini yang Disampaikan Camat Wanaraja Garut

SEPUTAR GARUT2,779 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Musibah kebakaran nyaris menghanguskan kios toko yang berada di area Pasar Wanaraja, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, pada Sabtu (05/06/2021) sekitar pukul 12.30 WIB.

Beruntung, kobaran api segera diketahui sehingga api dapat segera dipadamkan. Diduga api bersumber dari sampah yang tersulut api puntung rokok.

Sebagaimana disampaikan Camat Wanaraja, Mia Herlina, bahwa ada yang membuang puntung rokok kemudian membakar serabut bekas kelapa.

Surat laporan dari Kepala UPT Pasar Wanaraja Dinas Perindustrian, Dagang dan ESDM Kabupaten Garut.

“Alhamdulilah tidak terjadi apa-apa, hanya sedikit serabut bekas kelapa kebakar sama puntung rokok, tapi syukur api tidak merembet kemana-mana. Dan kejadian tersebut sudah dilaporkan oleh Kepala UPT Pasar dari Dinas Indag dan ESDM ,” ujar Camat Wanaraja.

Adapun kronologi peristiwa kebakaran tersebut, kata Mia, bermula pada Sabtu (05/06/2021) sekira pukul 12.30 WIB, salah seorang penghuni pasar melihat kepulan asap dari lantai dua.

“Saksi segera berteriak jika ada kebakaran dan warga sekitar segera berdatangan, sementara warga lainnya ada yang menghubungi petugas pemadam kebakaran. Beruntung warga pasar sigap menghentikan kepulan asap yang terjadi,” pungkas Mia.

Sementara, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Firman Karyadin, saat dihubungi hariangarutnews.com tidak mengetahui kejadian tersebut karena sedang berada diluar. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *