Ciptakan Ukhuwah Islamiah, Pemerintah Desa Simpangsari Gelar Santunan Untuk Yatim Piatu dan Jompo

HARIANGARUTNEWS.COM – Dengan bertujuan menciptakan ukhuwah islamiah, menyatukan perbedaan dari semua aliran pondok pesantren yang berada di Desa Simpangsari Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut, mengisi momentum pasca Idul Fitri, Pemerintahan Desa setempat gelar santunan uang tunai dan sembako untuk Yatim dan Jompo di lapangan Desa Simpangsari, pada Minggu (30/05/2021).

Acara dihadiri oleh seluruh aparatur Pemerintahan Desa Simpangsari, Forkopincam Cisurupan, babinsa, babinkamtibmas, para pimpinan pondok pesantren, BPD, LPM, MUI dan TP PKK, Karangtaruna, para ketua RT dan RW serta para tokoh masyarakat desa yang ikut berjibaku melaksanakan kegiatan dengan sukses, termasuk hadir para sponsor dari Indonesia Solution dan PPH (Para Perindu Hidayah) yang ikut bersemangat mendorong lancarnya kegiatan.

Ketua pelaksana kegiatan, Bayu Aji Permana, kepada hariangarutnews menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan perbedaan dari semua pesantren yang ada di Desa Simpangsari.

“Dengan perbedaan antara seluruh pesantren yang ada di Desa Simpangsari dalam satu panggung kita satukan bahwa kita itu adalah Islam,” ujar Bayu.

Sementara, Kepala Desa Simpangsari Jajang Sulaeman yang juga sekaligus selaku Penanggungjawab acara mengungkapkan rasa bangga, karena membuka sejarah baru. Kegiatan penyaluran santunan dan menyatukan perbedaan antara semua pesantren di Desa Simpangsari adalah kali pertama.

“Saya merasa bangga dan terharu melihat semua pimpinan pesantren bersatu menciptakan Ukhuwah Islamiah dan menyalurkan bantuan kepada Yatim Piatu dan jompo,” ungkap Jajang.

Adapun dari pihak Indonesia Solution dan PPH (Para Perindu Hidayah) selaku sponsor dari kegiatan tersebut, bahwa kegiatan ini perlu di apresiasi dan Berharap kegiatan seperti ini bisa jadi rutinitas di tahun-tahun berikutnya. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *