Pemkab Garut Menerima Kuota 570 Orang untuk Seleksi CPNS dan PPPK Tahun 2021

FOKUS1,207 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) Republik Indonesia, menyutujui 570 orang kebutuhan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Garut dalam Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2021.

“Yang disetujui 500 berapa Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) yang tahu, (kurang lebih) 500-anlah,” ujar Rudy saat diwawancarai oleh wartawan di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (31/5/21).

Ia menuturkan bahwa pihaknya mengusulkan banyak untuk kebutuhan ASN di Pemkab Garut, salah satunya 17 dokter spesialis untuk di Rumah Sakit umum Daerah (RSUD) dr. Slamet.

“yang diusulkan banyak, diantaranya dokter spesialis, tapi dokter spesialis yang 17 kita usulkan untuk memperkuat RSUD itu ditangguhkan tahun depan, yang lainnya oke,” tuturnya.

Selain di bidang kesehatan, lanjut Rudy, dalam penerimaan CPNS dan PPPK tahun ini juga pihaknya mengusulkan beberapa formasi lain seperti bagian umum dan pendidikan.

“Kitakan mengajukan formasi tapi yang menyetujui Menpan, yang sekarang ini formasi kita ada yang umum juga ada, kesehatan ada, ada pendidikan juga, umum juga ada umum, kita memerlukan 3 sarjana hukum juga,” lanjut Rudy.

Dalam pelaksanaannya, Rudy menjamin transparansi proses penerimaan CPNS dan PPK ini, karena saat ini hampir semua proses seleksi sudah menggunakan komputerisasi, salah satunya menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

“Yang namanya CAT itukan oleh pusat, oleh komputer, dijamin enggak ada kecurangan, selama ini kan enggak ada yang protes kan, semua sudah dengan komputer.” pungkasnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *