Tanggulangi Thalasemia dan Lainnya, TP PKK dan KSR Limbangan Garut Gelar Donor Darah

FOKUS476 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) bersama Korps Suka Relawan (KSR) Kecamatan BL Limbangan Kabupaten Garut, gelar donor darah pada Kamis (27/05/2021). Kegiatan donor di gedung kecamatan yang diikuti oleh berbagai intansi dan warga masyarakat setempat.

Disela kegiatan donor darah, Ketua panitia Korps Suka Relawan (KSR) Hera, menuturkan, donor darah sangat penting dan dibutuhkan masyararakat yang memerlukan transfusi.

“Kita bisa membantu sesama manusia terutama yang punya penyakit thalasemia dan tak kalah penting lagi untuk kesehatan kita juga. Ini sangat bermanfaat,” ujar Hera.

Dikatakan Hera, terdaftar 60 orang yang mendonor dan yang bisa mengikuti sekitar 30 orang dikarenakan kondisi kesehatan tidak bisa dipaksakan untuk donor, karena kondisi harus benar-benar sehat. Ia berharap masyarakat sadar akan pentingnya donor darah untuk menolong sesama.

Sementara, Ketua TP PKK Bl Limbangan, Asri Dewi Latifah mengatakan, sudah merupakan program kerja TP PKK Limbangan membentuk keluarga donor darah yang sudah terbentuk di tahap pertama.

“Ini yang kedua dari mulai bulan Maret kita membentuk keluarga donor darah. Semua itu untuk menjembatani segala kebutuhan keluarga masyarakat yang memerlukan darah, terutama warga masyarakat yang berpenyakit Thalasemia,” bebernya.

Dengan program ini lanjut Asri, masyarakat juga menyambut sangat baik dan ini juga bertujuan untuk mengedukasi warga agar sadar pentingnya donor darah.

“Yang donor ini ada dari intansi, ormas, LSM dan warga masyarakat. Mereka yang mendonor, semoga menjadikan amal ibadah, semoga kedepan ini berlanjut menjadi rutinitas. Yang paling utama adalah tujuan kami tercapai dengan baik, artinya kami sehat, mereka selamat,” pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *