Pilkades Siap Digelar, PPKD Cisitu Malangbong Lantik KPPSD

SEPUTAR GARUT1,007 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) setentak 8 Juni 2021 sebentar lagi akan digelar di 217 desa se-Kabupaten Garut. Untuk mempersiapkan pelaksanaan, Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Desa Cisitu Kecamatan Malangbong, gelar pelatikan Kelompok Penyelengara Pemungutan Suara Desa (KPPSD), Jum’at (28/05/2021).

Pelantikan KPPSD dilaksanakan untuk 12 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang digelar di aula desa setempat, yang dihadiri PPKD, BPD, Pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas Bripka Verandita, Babinsa Sertu Sunaryo dan para Ketua RW.

Ketua PPKD Cisitu Iyep Ependi, didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyampaikan, pelantikan dilakukan untuk 12 TPS se-Desa Cisitu.

“Alhamdulillah pelantikan berjalan tertib dan lancar. Kita juga sengaja mengundang atau menghadirkan para Ketua RW dalam pelantikan ini,” ucap Iyep.

Usai pelantikan Ketua PPKD juga menyampaikan arahan kepada KPPSD agar menjaga netralitas jangan sampai berpihak kepada siapapun.

“KPPSD harus netral, pokoknya kita harus benar-benar netralitasnya dijaga,” tandasnya.

Iyep juga memaparkan, terkait para calon kepala desa (kades) yang ada di Desa Cisitu ini sangat begitu patuh pada aturan dan tahapan. Ia pun telah mengundang semua calon untuk membangun komunikasi kekeluargaan agar dalam pelaksanaan nanti tertib, aman dan lancar serta sukses.

“Alhamdulillah semua para calon yang ada di Desa Cisitu ini sangat bersatu dan memperlihatkan persaudaraan. Para calon satu sama lain tidak ada hal-hal yang mengkhawatirkan. kita sama-sama berdo’a kepada Allah SWT, agar Pilkades ini aman, tertib, lancar dan berkualitas serta sukses tanpa ekses,” pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *