oleh

Jelang Pilkades Serentak 2021, di Cintadamai Sukaresmi Garut Gelar Kampanye Damai

HARIANGARUTNEWS.COM – Sepuluh hari jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) setentak Tahap II Gelombang 1 se-Kabupaten Garut, Pemerintah Desa Cintadamai Kecamatan Sukaresmi, siap mensukseskan dan bersinergi Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD).

Pantauan hariangarutnews.com, Panitia Pilkades Cintadamai menggelar pertemuan dengan para calan kades yang langsung dihadiri unsur Forkopimcam, pemerintah desa, BPD dan lembaga lainnya. Para calon diberikan kesempatan memaparkan visi dan misi-nya dan sekaligus pula sebagai pembukaan kampanye damai dari mulai hari ini, Jum’at (28/05/2021) sampai tiga hari kedepan.

Plh. Kepala Desa Cintaidamai, Iman Lukman Hakim mengatakan, dalam pertemuan tersebut, dengan tema “Kebulatan Tekad dan Kampanye Damai” menindak lanjuti Keputusan Bupati Garut nomor 11 tahun 2021 tentang Pemilihan Kepala Desa, bahwa dalam mewujudkan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa tahap II gelombang 1 tahun 2021 yang aman dan lancar serta kondusif.

“Pemdes Cintadamai akan siap bekerjasama bersama PPKD, BPD dan Forkopimcam agar Pilkades tertib dan aman,” ujar Iman, Jum’at (28/05/2021).

Ditempat yang sama, Ketua PPKD A. Tatang Abdur Rohman menyampaikan, hal ini dilakukan, sehubungan dengan adanya Keputusan Panitia Pemiihan Kepala Desa Kabupaten Garut nomor : 141/kep./penkikab/2021 tentang perubahan atas Keputusan Panitia Pemilihan Kepala Desa, tentang jadwal dan tahapan kampanye.

“Untuk jadwal kampanye sudah kami atur sedemikian rupa agar tercipta aman dan damai, seperti nama Desa kami Cintadamai. Dan Alhamdulilah kampanye damai ini disepakati dan ditandatangani oleh kedua calon dan para saksi calon,” pungkas Ketua PPKD Cintadamai. (MAS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru