MI An Nur II Malangbong Laksanakan KBM Tatap Muka dengan Prokes, Ini Penjelasan Kepala Madrasah

HARIANGARUTNEWS.COM – Madrasah Ibtidaiyah (MI) An Nur ll Malangbong, Kabupaten Garut, dihari yang ke-empat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka, nampak siswa dan para guru menyambut dengan suka cita. Karena kebijakan KBM tatap muka sangat ditunggu-tunggu.

Kepala MI An Nur ll Malangbong, Lilis Asaadah, saat dijumpai wartawan hariangarutnews.com menuturkan, kebijakan KBM tatap muka sangat ditunggu baik oleh para guru maupun siswa.

“Saya sebagai kepala madrasah tentunya dengan senang hati bahagia, karena saat ini pembelajaran tatap muka bisa berjalan dengan lancar dan tertib. Anak-anak pun juga sangat begitu antusias, kelihatan bahagia, mungkin saking rindunya kepada kelas tercintanya,” ungkap Lilis, Kamis (27/05/2021).

Ia juga mengatakan, dalam KBM masa pandemi ini, para siswa juga sudah memahami ketika masuk kelas dan saat belajar dengan standar protokol kesehatan yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Karena kata Lilis, sebelumnya pihak sekolah telah melakukan sosialisasi secara intensif.

“Saya selalu mensosialisasikan kepada para orang tuanya, supaya siswa-siswi madrasah ini jangan sampai kendor untuk selalu menjaga protokol kesehatanya demi untuk keselamatan kita semuanya,” kata Lilis.

Dijelaskan Lilis, untuk jumlah siswa belajar secara tatap muka, sesuai arahan dinas dan aturan pemerintah yakni 50% dari jumlah biasa perkelas dan sisanya belajar secara dalam jaringan (daring).

Kendati masa pandemi Lilis berharap, para siswa tetap semangat dalam belajar. Harapannya, sambung Lilis, kedepan tahun ajaran baru 2021-2022 bisa seperti sebelumnya sebelum pandemi, belajar secara normal 100%.

“Semoga kita semua dari mulai para guru gurunya, siswa-siswi sehat selalu dan senantiasa selalu ada dalam lindungan Alloh SWT. Semoga pandemi Covid-19 segera sirna di muka bumi ini, supaya kegiatan pembelajaran tatap muka tidak terganggu demi kecerdasan anak-anak kita semuanya,” pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *