ACT Garut Gelar Deklarasi Komite Kemanusiaan Internasional Peduli Palestina

FOKUS910 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Isu Palestina masih menjadi permasalahan global yang ramai hingga saat ini. Pasca serangan zionis israel kerugian materik dan in materik dirasakan pihak sipil. Insiden ini juga melukai ribuan orang dan mengakibatkan ratusan orang meninggal termasuk anak-anak dan wanita.

Merespon kondisi yang terjadi, Aksi Cepat Tanggap Garut mendeklarasikan Komite Internasional Pembebasan Palestina (KIPP)

“Komite Internasional Pembebasan Palestina (KIPP) hadir sebagai gerakan masyarakat sipil berbasis spirit kemanusiaan untuk membebasan Palestina dari segala belanggu penjajahan Israel demi terwujudnya peradaban dunia yang lebih baik,” ucap Koordinator KKIPP sekaligus kepala Cabang ACT Garut, Mochamad Dani Ramdani saat melakukan sambutan dalam kegaitan Deklarasi KKIPP di Aula Ponpes Darussalam Wanaraja, pada Kamis (27/05/2021).

Tujuan kegiatan ini, lanjut Dani, adalah membangun gerakan masyarakat sipil dunia yang teroganisir dalam pembebasan Palestina.

“KIPP akan melakukan berbagai agenda advokasi aktif terhadap berbagai stakeholders terkait isu Palestina dan upaya pembebasannya. Salah satu kegaitan awal dari gerakan KKIPP di Garut adalah Deklarasi KKIPP dengan mengundang tokoh ulama dan masyarakat Di Wanaraja, tujuannya adalah agar tokoh masyarakat bisa memberikan pengetahuan tentang pentingnya membela Palestina,” papar Dani.

Sementara itu Tokoh Ulama Garut K.H Cecep Abdul Halim Lc dalam sambutan nya mengapresiasi kegiatan ACT yang terus berjuang memberikan bantuan untuk Palestina.

“Alhamdulillah lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) telah lama konsen menangani permasalahan Palestina, jadi tidak ragu lagi untuk memberikan bantuan melalui ACT. Kita wajib membantu Palestina, karena Palestina mempunyai sejarah yang penting bagi peradaban islam” tuturnya.

Selain mengapresiasi kegiatan ACT yang konsen terhadap Palestina, Cecep juga mengapresiasi aksi-aksi ACT yang membantu korban bencana ataupun keluarga tidak mampu.

“Kiprah ACT selain membantu keluar, juga telah banyak membantu warga Garut khususnya umumnya warga negara indonesia yang tertimpa musibah,” ungkap Cecep.

Pantauan media, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan donasi untuk Palestina melalui ACT Garut dari Yayasan Darussalam dan Ikatan Remaja Darussalam.

“Alhamdulillah kami ACT Garut telah menerima donasi untuk Palestina sebesar Rp 32.191.200 dari Yayasan Darussalam dan Ikatan Remaja Darussalam. Donasi ini berkat usaha penggalangan dana yang dilakukan oleh Remaja mesjid beberapa hari ke belakang di sekitar pasar Wanaraja,” kata Head Of Volunteers ACT Garut, Adi Nugraha.

Pihak ACT juga, lanjut Adi, mengapresiasi pihak Yayasan Darussalam yang telah bersedia mengadakan Deklarasi KKIPP di Garut untuk yang pertama kalinya.

“Rasa terima kasih sebanyak-banyaknya kami haturkan untuk pihak Yayasan Darussalam dan ikatan remaja Darussalam yang telah membantu mensukseskan acara ini. Tidak lupa juga kepada Tamu undangan dari PC Muhammadiyah Wanaraja, MWC NU Wanaraja, Front Persaudaraan Islam, remaja mesjid dan seluruh warga Wanaraja yang telah berdonasi melalui ACT Garut. Insya Allah donasi dari Yayasan Darussalam akan disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap Cabang Gaza,” tutup Adi. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *