Dengan Prokes Covid-19, KBM Tatap Muka di SDN 3 Sanding Malangbong Berjalan Lancar

FOKUS407 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Di hari kedua Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di berbagai sekolah disambut penuh dengan antusias dan kegembiraan. Seperti halnya di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Sanding, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut semua anak-anak penuh dengan rasa kegembiraan.

Kepala SDN Sanding 3 Ai Roprop S Pd, saat ditemuii hariangarutnews merasa bersyukur KBM bisa kembali dilaksanakan.

“Alhamdulillah di sekolah kami SDN Sanding 3 semuanya penuh dengan rasa antusias dan diwarnai senyuman semua anak-anak, apalagi ketika saat anak-anak tersebut berseragam sekolah,” ujar Rorop.

Disampaikan Kepala SDN Sanding 3, pihaknya pun sebelumnya telah memberikan himbauan kepada para orang tua murid, agar patuh terhadap protokol kesehatan.

“Kami sebelumnya memberikan himbauan kepada para orang tua murid tetap harus tunduk kepada aturan pemerintah diantaranya mengutamakan protokol kesehatan (Prokes),” tandas Rorop.

Pihak sekolah pun kata Rorop, para guru dan yang lainnya, sangat merindukan dilaksanakannya KBM tatap muka. Ia juga menjelaskan, pembelajaran tatap muka dilakukan 50% dari jumlah biasa perkelas, sisanya secara dalam jaringan (daring).

“Alhmdulillah dihari yang kedua ini anak-anak tanpa diberikan arahan lagi semua memahami aturan dari pemerintah terutama semua siswa pakai masker, begitu pula sebelum masuk, cuci tangan dulu ditempat yang telah disediakan oleh sekolah untuk protokol ksehatan,” bebernya.

Ia berharap semoga kedepan setelah tahun ajaran baru 2021 – 2022 semua bisa kembali dalam keadaan lancar seperti sebelum sebelumnya, pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *