Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian di Polres Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Pusslitbang) Polri yang di pimpin oleh Kombes Pol Drs. Aziz Saputra mengunjungi Polres Garut pada Selasa ( 25/05/2021). Kunjungan tersebut dalam rangka untuk melakukan penelitian tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri Tahun Anggaran 2021 di lingkungan Polres Garut Polda Jabar.

Kedatangan Tim Puslitbang disambut langsung oleh Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono S.H., S.I.K., M.Si di Aula Polres Garut, bersama para PJU serta Responden. Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan selamat datang kepada Tim Peneliti, dan berharap hasil penelitian nanti menjadi acuan untuk personil Polres Garut dalam pelayanan masyarakat agar semakin baik.

Kombes Pol Drs. Aziz Saputra selaku ketua Tim Puslitbang Mabes Polri mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan untuk meneruskan hasil terkait kinerja Polri di Bidang Operasional.

“Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja para Kapolres nanti yang mana menjadi catatan apa yang harus diperbaiki dan apa yang harus ditingkatkan”, ujar Kombes Pol Drs. Aziz Saputra.

Dengan kegiatan ini lanjut dia, diharapkan dapat mengetahui bagaimana cara meningkatkan mutu dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap intansi Polri, ungkapnya.

Penelitian yang dilakukan oleh Tim Puslitbang Polri ini, tambah Kombes Azis, dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner yakni uji regresi dan telah diisi oleh 36.000 lebih responden yang terdiri dari tokoh masyarakat, tenaga pendidik, dan juga pemerintah daerah. Kegiatan ini sangat penting karena akan menjadi parameter untuk mengetahui tingkat pelayanan Polri, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *