Pemkab Garut Serahkan Penghargaan Kepada Enam Penyuluh Pertanian Berprestasi, Berikut Daftarnya

FOKUS731 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam apel gabungan dilapangan Setda, Senin (24/05/2021), Wakil Bupati (Wabup) Garut dr Helmi Budiman didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) H Nurdin Yana dan Kepala Dinas Pertanian Beni Yoga Gunasantika, berikan penghargaan kepada penyuluh, badan penyuluh, kelompok dan pelaku pertanian berprestasi di Kabupaten Garut.

Disampaikan Wabup Helmi, Kabupaten Garut ini koorbisnisnya adalah pertanian dan wisata. Makanya, kata Helmi, ini haru didorong, di dongkrak.

“Mungkin nanti minggu dengan atau bulan depan, kita ingin mendapatkan, ingin memberikan penghargaan kepada pelaku wisata, karena masyarakat sadar wosata ini memang diperlukan, harus diapreaiasi masyarakat sadar wisata,” ujar Helmi dalam sambutannya.

Karena, lanjut Helmi, walau bagaimana pun koorbisnis di Kabupaten Garut adalah wisata dan juga pertanian.

“Untuk pertanian saya ucapkan selamat, tadi ada lima katagori, dari mulai penyuluh pertanian berprestasi, petani berprestasi, ada balai penyuluh pertanian berprestasi, yang ke empat ada kelompok atau kelembagaan ekonomi pertanian berprestasi dan ada juga pos penyuluh pertanian berprestasi,” papar Helmi.

Wabup Helmi berharap, penghargaan ini menjadi sebuah motivasi dan semangat, karena kata dia, semangat bertani ini terutama kalangan muda, mulai pudar. Karena sambung ia, jadi petani ini merupakan pekerjaan yang mulia.

“Bayangkan walaupun kita menghasilkan apapun, kita bekerja di kantor, ada juga yang bekerja di pabrik menghasilkan sepatu dan lain sebagainya, makan tetap nasi, dan kita harus berterima kasih kepada petani,” ungkapnya.

Untuk itu, tambah Helmi, penghargaan ini harus jadi motivasi dan penyemangat, terus berjuang jangan sampai kita kekurangan pangan, terus lakukan profesinya, karena memang ini sangat dibutuhkan semuanya.

“Mudah-mudahan, karena ini juga akan dilombakan ditingkat provinsi dan nasional. Kita memang dari dulu sebagai petani turun-temurun, kemudian juga mendapatkan pencerahan baik dinas maupun pendidikan, atau dikirim kemana, ke luar negeri dan sebagainya. Mudah-mudahan kita mendapatkan prestasi bukan hanya di provinsi tapi sampai ke tingkat nasional,” harap Wakil Bupati Garut. (Ndy)

Berikut adalah para penerima penghargaan :
1. Penyuluh Pertanian Teladan
(An. Asep Muzni Hidayat.,SP.,MP)
Petugas Penyuluh lapangan Kecamatan Samarang.

2. Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Berprestasi
(An. BPP. Wanaraja Kec. Wanaraja)

3. Petani Berprestasi
(An. Warsito)
Ds. CintaKarya Kec. Samarang

4. GAPOKTAN Berprestasi
(An. Ketua Gapoktan Cikandang Agro)
Ds. Cikandang – Kec. Cikajang

5. Kelembagaan Ekonomi Petani “KEP” Berprestasi
(An. Ketua KEP Mitra Amanah)
Ds Mekarmukti – Kec. Cilawu

6. Pos Penyuluhan Desa “POSLUHDES” Berprestasi
(An. Ketua Posluhdes Dunguswiru)
Ds. Dunguswiru – Kec. Balubur Limbangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *