Di Sukawening Garut, MRI-ACT Santuni Puluhan Warga dan Galang Donasi untuk Palestina

HARIANGARUTNEW.COM – Moment bulan Syawal bukan hanya di gunakan untuk halal bi halal Idul Fitri, namun Relawan Masyarakat Indonesia (MRI) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Garut mengisinya dengan pemberian beras Wakaf dalam program Gerakan Sedekah Pangan Nasional (GSPN) kepada 60 Warga di Kampung Cikancung RT 03/05 Desa Mekarhurip Kecamatan Sukawening, pada Senin (24/05/2021).

“Alhamdulillah pada hari ini senin, 24 Mei 2021 tim MRI-ACT Kecamatan Sukawening memberikan beras Wakaf kepada 60 warga yang teridiri dari Lansia, dhuafa, anak yatim dan santri,” tutur Head Of Volunteer ACT Garut, Adi Nugraha.

Pemberian beras Wakaf ini kata Adi, juga dibarengi dengan air minum Wakaf sebanyak 10 dus yang bisa digunakan oleh Pemerintah Desa Mekarhurip dan jajarannya.

“Selain beras Wakaf, ACT Garut juga memberikan air minum wakaf yang mudah-mudahan bisa digunakan oleh perangkat desa maupun masyrakat umum,” jelas Adi.

Dijelaskan Adi Nugraha, dalam kesempatan tersebut juga tim MRI ACT Desa Mekarhurip Kecamatan Sukawening memberikan donasi hasil penggalangan dana untuk Palestina.

“Alhamdulillah setelah beberapa hari melakukan penggalangan dana relawan MRI Desa Mekarhurip Kecamatan Sukawening berhasil mengumpulkan uang untuk disalurkan ke Palestina sebesar Rp 4.374.000,-. Uang ini nantinya akan disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap,” paparnya.

Pantauan media, hadir dalam kegiatan, Kepala Desa Mekarhurip, tokoh masyarakat dan bebagai ormas yang kompak peduli Palestina.

Sementara it Kepala Desa Mekarhurip, Supriatna menyampaikan dukungan penuh kepada relawan MRI karena merasa bahwa masalah Palestina adalah masalah umat Islam dan tentu wajib hadir untuk membelanya.

“Alhamdulillah sejak awal ketika ada isu Palestina kami dari perangkat desa Mekarhurip sudah mengintruksikan keseluru aparat untuk dukung MRI dalam menggalang donasi Palestina ini dengan baik,” kata Supriatna. (Irwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *