Tak Bisa Berenang, Seorang Remaja di Sucinaraja Tenggelam dan Tewas

FOKUS1,752 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Seorang remaja 13 tahun di Desa Tegalpanjang Kecamatan Sucinaraja Kabupaten Garut tenggelam di sungai Cisangkan Curug Cihaneuleum pada Minggu (23/05/2021). Tragis, korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia di dalam sungai.

Babinsa Desa Tegalpanjang, Serka Dadan Dermawan menuturkan, korban diketahui bernama Restu Subakti, berusia 13 tahun, anak kelima dari Parid Nurdin dari tujuh bersaudara, warga kampung Caringin RT 01/02, Desa Tegalpanjang, Kecamatan Sucinaraja, Kabupaten Garut.

“Ia tenggelam tadi sekira pukul 16.15 WIB dan berhasil ditemukan oleh warga masyarakat sekitar sekitar jam 17.10 WIB dalam keadaan meninggal dunia,” tutur Serka Dadan kepada media di rumah duka.

Dijelaskan Serka Dadan, kronologi kejadian bermula saat korban sedang bermain air dan mandi di sungai bersama lima rekannya. Saat itu, kondisi arus cukup tenang dengan kedalaman air bervariasi antara empat hingga lima meter. Diduga korban tidak bisa berenang, tetapi ia tetap asyik bermain air hingga akhirnya hilang tenggelam. Kejadian tersebut selanjutnya dilaporkan kawan korban ke warga, hingga warga sekitar diteruskan ke keluarga dan menghubungi Babinsa desa.

Serka Dadan menindaklanjuti informasi laporan warga, berangkat ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dan pertolongan disertai melakukan penyisiran di sungai. Upaya penyisiran membuahkan hasil, korban berhasil ditemukan oleh warga kurang lebih sekitar jam 17.10 WIB dari tempat kejadian dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka.

“Dari musibah ini, saya harap para orang tua jadikan cermin, lebih mengawasi keamanan anaknya agar tak terulang kejadian serupa,” pungkasnya. (Irwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *