Satu Kampung di Bungbulang Terpapar Covid-19, Ini Penjelasan Wakil Bupati Garut

SEPUTAR GARUT2,207 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Satu kampung Banjarsari di Desa Hegarmanah, Kecamatan Bungbulang, terindikasi terpapar Covid-19. Wakil Bupati (Wabup) Garut dr Helmi Budiman saat dikonfirmasi menjelaskan, jumlah terindikasi total saat ini ada 37 orang dan dua orang menjalani perawatan di RSUD dr Slamet Garut.

“Informasi yang diterima sebelumnya 25 orang, yang dua dirawat di Garut karena gejalanya sangat berat sisanya dilokasi setempat dan sekarang 37 orang. Jadi, dua di Garut yang 35 dilokasi kampung tersebut,” ujar Helmi, Jum’at (21/05/2021).

Wabup Helmi juga menyampaikan, untuk cluster terpapar sendiri belum jelas dari mana mulanya, petugas dinas kesehatan saat ini sedang menelusuri hal tersebut. Namun, sambung dia, yang menguat terpapar ini adalah kontak lokal antar masyarakat setempat.

“Mulanya dari mana, ini yang sedang ditelusuri petugas,” ucap Helmi.

Untuk antisipasi sendiri, lanjut Helmi, tentunya pemerintah kabupaten menyiapkan segala sesuatunya, rumah sakit, tempat penampungan isolasi dan sebagainya. Akan tetapi, kata Helmi, karena masyarakat menginginkan dilokasi, akhirnya petugas dinas kesehatan dan puskesmas yang standby di kampung tersebut.

“Untuk Jadup sendiri, nanti Dinas Sosial akan mengirimkan bantuan kesana. Kami juga sudah mempersiapkan hal ini apabila terjadi lagi di tempat yang lain,” pungkas Helmi. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *